Notification

×

Iklan

Iklan

Nagari Sungai Duo Raih Juara Satu Lomba Nagari Tingkat Provinsi Sumbar

28 Juni 2023 | 06.00 WIB Last Updated 2023-06-28T10:17:56Z
Dharmasraya, pasbana - Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, berhasil keluar sebagai pemenang pertama lomba nagari Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Untuk menjadi juara satu, Sungai Duo memperoleh nilai 85,41. Sedangkan posisi kedua, Nagari Simpang Alahan Mati, Kabupaten Pasaman dengan jumlah nilai 83,47. Sementara di posisi ketiga, Desa Lunto Timur, Kota Sawahlunto dengan mengumpulkan nilai 79,98.

Menanggapi keluarnya Nagari Sungai Duo sebagai nagari terbaik, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Pasalnya, sejak berdiri tahun 2004 baru kali ini nagari di Kabupaten Dharmasraya berhasil menjadi pemenang pertama lomba nagari tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah SWT. Karena nagari kita berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Ini merupakan bukti dari pembinaan tiada henti yang kita lakukan bersama Pemkab Dharmasraya telah berhasil,” terangnya, dihubungi Selasa (27/06/2023)

Dikatakan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu, keberhasilan Sungai Duo menjadi nagari terbaik di Sumatera Barat, merupakan buah kerja keras semua pihak, terutama dari Walinagari Ali Amran berserta perangkat, lembaga-lembaga nagari dan warga masyarakat setempat.

“Kepada pak wali beserta perangkat, lembaga-lembaga nagari dan masyarakat Nagari Sungai Duo, terimakasih telah memberi kebanggaan kepada Dharmasraya,” ungkapnya dengan senyum.

Dengan terpilihnya Sungai Duo sebagai nagari terbaik di Sumatera Barat, berarti berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional, Sutan Riska berpesan agar Sungai Duo mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.

“Saya selaku bupati bersama seluruh perangkat daerah siap mendukung langkah Nagari Sungai Duo untuk melaju lebih jauh di tingkat nasional nantinya,” tutup Sutan Riska.

Senada dengan Sutan Riska, Walinagari Sungai Duo, Ali Amran juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Sungai Duo menjadi nagari nomor wahid di Sumbar.

Selain itu, Ia tak lupa ia juga megucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga dapat menjalankan pemerintahan Sungai Duo dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah Provinsi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, terutama kepada Bapak Bupati Sutan Riska bersama seluruh elemen Pemkab Dharmasraya, yang telah memberikan pembinaan dan menjalankan program di Nagari Sungai Duo dalam rangka mendukung jalannya pemerintahan nagari,” tukasnya.

Selain lomba nagari, Pemprov Sumbar juga melaksanakan lomba kelurahan. Keluar sebagai juara satu Kelurahan Balai Jaring Kota Payakumbuh, juara dua Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah Kota Bukittinggi dan juara tiga Kelurahan Sigando Kota Padang Panjang.  (*) 
×
Kaba Nan Baru Update