Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Silaturahmi Antar Sesama, Iwarta Se Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

06 Juni 2023 | 08.47 WIB Last Updated 2023-06-06T02:08:40Z


Jakarta, pasbana — Dalam menjaga tali silaturahmi, Warga Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok Provinsi Sumbar, yang Ada di Jabodetabek (Jakarat, Bogor, Depok, Tangerang,Bekasi) adakan acara Halal Bihalal yang digelar sabtu dan Minggu , (03 s.d 04/06/2023) dipondok Kaluska Mega Mendung Puncak Bogor.

Ketua DPP IWARTA ( Ikatan Warga Taruang Taruang ) Se Jabodetabek  Young Sri Faizal,S.Kom dalam sambutan   mengatakan tujuan Halal Bihalal adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama Perantau Iwarta Se Jabodetabek
Terdiri dari 4 sektor yaitu - Sektor Ciputat yang meliputi wilayah Pamulang,Serpong dan Tanggerang, - Sektor Lenteng Agung meliputi Pasar Minggu,Depok,Citayam,Cilengsi dan Bogor, - Sektor Cikarang meliputi Bekasi,Purwakarta -Sektor Ciledug yang meliputi wilayah, Kunciran,Kebayoran Lama,Palmerah,Pondok Kopi dan Cempaka Putih . 

Ketua Pemuda Nagari Taruang Taruang Bersama Ketua Iwarta Sejabodetabek saat lelang kue dan Apik ayam


Yang teristimewah juga hadir Husnal Petra, M.Pd Ketua Pemuda Nagari Taruang - Taruang, Yasnedi Indra ketua Pemuda Jr Sawah jantan dan Januardi  dari Perwakilan Perantau Anak Nagari Taruang Taruang di Palembang, yang sengaja  datang jauh-jauh untuk ikut memeriahkan halal bilhalal sehingga membuat acara  sangat  meriah dan menambah aura  penyemagat bagi Iwarta Sejabodetabek  atas kehadirannya. Serta  juga dihadiri oleh  dunsanak dari Nagari Sungai Jambu- Batusangkar dihadiri juga dusanak dari Nagari Pianggu yang merupakan nagari tetangga.




Acara yang dikemas dalam Halal Bilhalal ini di isi dengan berbagai macam kegiatan yang dihibur  oleh Penyanyi Minang terkenal Al Kawi yang Merupakan Putra Asli Taruang-Taruang yang menjadi maknet dalam acara ini, yang di selingi Lelang Kue,Apik Ayam dan Lamang Durian yang diberi slogan Dari Kita Untuk Kita”




Acara lelang Kue adalah salah satu acara yang di tunggu-tunggu oleh yang hadir pada malam itu. Bergurau sambil mencari dana, saling menawar dengan harga tinggi. Lamang Durian yang menjadi primadona pada acara Lelang Kue kali ini terjual dengan harga yang cukup tinggi. Setelah “ikik maikik” harga, Lamang Durian jatuh ke tangan dunsanak dari Nagari Pianggu yang di wakili oleh Bapak Kasmil., ucap Ketua Iwarta Sejabodetabek 




Husnal Petra, M.Pd Ketua Pemuda Nagari Taruang - Taruang Yang Hadir Pada Kesempatan Itu ucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Iwarta Sejabodetabek dengan didorong  rasa cinta dan rindu terhadap sanak saudara yang ada  dirantau dan ingin bersilaturahmi maka saya beserta ketua pemuda jorong sawah jantan (Yasnedi Indra) datang Jauh jauh dari kampung halaman serta Januardi dari Palembang ikut menghadiri acara ini,terangnya.




Acara Halal bilhalal yang dikemas dengan Baik oleh Panitia Pelaksana  yang dikomandoi oleh Os Nursal ini, Semoga dapat mewujutkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah kelahiran, serta saling mengenal antar Sesama warga Iwarta yang ada ditanah rantau ," tutupnya (NR)
×
Kaba Nan Baru Update