Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbuhkan Ikatan Batin yang Lebih Kuat, Perantau IKAPI Se - Jabodetabek Adakan Halal Bihalal dan Milad Ke 48

12 Juni 2023 | 10.03 WIB Last Updated 2023-06-12T03:13:04Z

Jakarta, Paabana.com - Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok Provinsi Sumbar Se-Jabodetabek, merayakan ulang tahun yang ke 48 di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (11/06/2023). 

Acara Milad Ke 48 yang dikemas sekaligus dengan Halal bilhalal berjalan dengan lancar dan meriah. 

Ketua IKAPI, Dra. Rusnar Anas dalam kata sambutannya menyampaikan, halal bihalal yang digelar ini, merupakan wadah berkumpulnya perantau yang berasal dari Kanagarian Pianggu yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. 




Pihaknya mengajak kedepannya, untuk  meningkatkan silaturahmi dan menggalang persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pianggu bersatu. Untuk mencapai semua ini, diperlukan adanya rasa memiliki organisasi kita ini di diri kita masing-masing, ungkapnya.

Ketua pelaksana kegiatan halal bilhalal yang sekaligus perayaan HUT IKAPI yang ke 48 tahun ini, dinahkodai oleh Ir. Afma Zuheri yang biasa dipanggil Uda Af . 

“Acara ini dirangkai dengan hiburan musik dan Lelang Kue/Apik Ayam”, jelasnya.




Dengan bersemangat, uda Af melanjutkan, tema Halal bilhalal dan HUT IKAPI ke 48 tahun ini adalah “Maule nan putuih, manjapuik nan tatingga dan mangumpuan nan taserak”. Pesan yang ingin disampaikan dalam tema HUT IKAPI tahun ini sangat penting di pahami oleh kita semua.

" Apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik, jangan sampai kita terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik”,terangnya.

Sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati  HUT IKAPI Jabodetabek ke 48 tahun ini, dilakukan pemotongan tumpeng oleh jajaran pengurus yang dipimpin oleh penasehat IKAPI Jabodetabek Bapak Kasmil. 




Prosesi pemotongan tumpeng ini terasa lebih syahdu karena diiringi lantunan sholawat  yang dibawakan oleh penyanyi bintang tamu. Disela-sela pemotongan tumpeng, Bapak Kasmil menyampaikan, dengan silaturahmi ini dan peringatan HUT IKAPI ini, diharapkan tumbuh ikatan bathin yang lebih kuat antara sesama perantau Pianggu Jabodetabek khususnya dan perantau Pianggu nasional pada umumnya.

Halal Bilhalal IKAPI yang sekaligus memperingati HUT IKAPI ke 48 tahun ini terlihat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hadir dalam silaturahmi ini dari jajaran pengurus Iwarta Jabodetabek yang  di ketuai oleh Bpk. Young Sri Faisal, S.kom. 

“Kami pengurus Iwarta hadir memenuhi undangan dari kawan-kawan IKAPI, sekaligus kunjungan balasan atas kehadiran kawan-kawan IKAPI dalam acara Halal Bilhalal Iwarta yang diadakan satu minggu sebelumnya”, lanjutnya. 

"Ada ikatan bathin antara masyarakat Pianggu dengan masyarakat Taruang-Taruang yang tidak bisa dipisahkan. Ikatan batin ini bisa di kembangkan kedepannya dengan menjalin sinergi antara kedua oragnisasi peratau IKAPI dengan Iwarta”, tutupnya.(Os/Nal)
×
Kaba Nan Baru Update