Notification

×

Iklan

Iklan

30 Ribu Bibit Ikan Garing Ditebar ke Sungai di Baringin dan Padang Besi

26 Juli 2023 | 22.06 WIB Last Updated 2023-07-27T03:08:29Z


Padang, pasbana- Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sebanyak 30 ribu ekor bibit ikan garing untuk ditebarkan di dua titik aliran sungai bagi dua kelurahan, yakni Baringin dan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki).

Penyerahan bibit ikan tersebut, dilakukan sang Wali Kota kepada Ketua LPM di dua kelurahan setempat di sela acara penyerahan dana operasional triwulan kedua RT/RW,TPQ/TQA/MDT, Imam Masjid serta Kader Posyandu dan PAUD se-Kecamatan Luki di halaman Masjid Jabal Rahmah PT. Semen Padang, Selasa (25/7/2023) kemarin.

"Hal ini termasuk bahagian program kita bagaimana menjadikan sungai-sungai yang ada di Kota Padang diupayakan selalu terjaga, termanfaatkan dan dikembangkan secara baik. Salah satunya melalui pengisian bibit ikan di sungai-sungai. Semoga dengan itu sungai tersebut dapat dijaga bersama dengan baik, karena ada ikan di dalamnya," ungkap Wako saat itu.

Menurut Wako, melalui bantuan bibit ikan garing ini diyakini memberikan banyak manfaat. Terutama apabila bisa melakukan budidaya ikan tersebut secara baik tentu dapat menambah penghasilan bagi warga setempat secara berkelanjutan.

"Bahkan, nantinya juga bisa menjadi objek wisata ikan garing. Hal itu tentu dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat. Jadi ini sangat positif, semoga semua bibit ikan ini tumbuh besar dan berkembang," ujar orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Camat Luki Elfian Putra Ifadi bersama para Lurah se-kecamatan setempat.(Rel/pd)
×
Kaba Nan Baru Update