Notification

×

Iklan

Iklan

Bukittinggi Gelar Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih 2023

09 Juli 2023 | 10.41 WIB Last Updated 2023-07-10T03:44:43Z


BUKITTINGGI, PASBANA - Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi menggela malam anugerah duta wisata bujang jo gadih untuk tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang Hatta, Sabtu, 8 Juli 2023.Acara ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi beserta istri.

Kegiatan rutin tahunan dari dinas pariwisata ini, dapat menjadi ajang untuk lebih mempopulerkan kualitas pemuda dan pemudi dan juga kepariwisataan Bukittinggi.Para finalis harus jadi inspirator di lingkungannya, agar bisa berikan contoh bagi teman usianya. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan tokoh dari Bukittinggi untuk Indonesia.

Pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih tahun 2023, diikuti oleh 64 peserta dari 73 yang mendaftar. Dari jumlah itu, terpilih 10 pasang atau 20 orang, untuk mengikuti malam grand final, dan nantinya, bujang jo gadih terpilih, akan mewakili Bukittinggi ke tingkat provinsi.

Dari hasil penilaian dewan juri, terdapat 7 kategori pemenang. Bujang Bukittinggi 2023, diraih oleh Harist Surya Pratama Gadih Bukittinggi 2023 diraih oleh Nurul Amanda.

Wakil I Bujang, Febra Ardianto. Wakil I Gadih, Rhaisya Rania Insyra. Wakil II Bujang Ilham Akbar, Wakil II Gadih Azzahra Putri Dafio. Bujang favorit, Ariel Aprilidianto dan Gadih favorit, Najla Trisna Yanti.

Bujang favorit sosial media diberikan pada Handika Maulana Ibrahim. Gadih favorit sosial media diberikan pada Firzha Amalyyah Ismail. Duta madani diperoleh oleh Syarifa Izdihara. Duta literasi jatuh pada Hendra Wijaya.(rilis)
×
Kaba Nan Baru Update