Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Siswa SMAN 1 Padang Panjang Harumkan Nama Sumbar Rebut Medali Ditingkat Nasional

29 Agustus 2023 | 08.09 WIB Last Updated 2023-08-29T01:09:25Z


Padang Panjang, pasbana - Dua Siswa SMA N 1 Padang Panjang, Zivara In Remazaya meraih Medali Emas pada cabangTari FLS2N 2023 dan Rafifah Ashilah Ashadi meraih Medali Perak pada cabang Menulis Cerpen FELSI 2023 tingkat Nasioanal di Jakarta pada 21-26 Agustus 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Panjang Budi Hermawan, Senin (29/8) saat ditemui di ruang kerjanya.

Budi Hermawan menambahkan, "Bangga dengan prestasi yang diraih Zivara dan Rafifah. Semoga para siswa selalu mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi yabg didapatkan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan pelatih profesional dari ISI Padang Panjang dan Komunitas Seni Kuflet yang juga dikawal guru pembimbing Nevertiti dan Novalisa" ucapnya.




Nevertiti Guru Seni Budaya mengatakan "Rafifah merupakan murid asuhan komunitas seni kuflet Padang Panjang dengan pelatih Soleha Hasanah Nasution S.Sn, mahasiswa Pascasarjana ISI Padang Panjang. Sedang Zivara selain mewarisi darah Seni  Tari dari kedua orang tuanya. Zivara dilatih oleh Aditiawarman S.Sn, mahasiswa Pasca Sarjana ISI Padang Panjang juga", paparnya.

Soleha Hasanah Nasution pelatih bidang Cerpen mengatakan, "Rafifah memang pantas untuk menang di tingkat Nasional. Kegigihan Ifah untuk selalu giat berlatih serta mengikuti arahan telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kami sebagai pembina tentu sangat senang dengan keberhasilan Rafifah" , tuturnya.

Zivara mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pelatih dan guru atas  capaian terbaiknya di tahun ini.

" Saya sangat bahagia  di bulan kelahiran ini mewakili Sumatra Barat di ajang nasional membawa pulang emas", ujarnya. 

Novialisa Guru Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus pendamping SMAN 1 Padang Panjang menuturkan, sangat bangga akan pencapaian Rafifah.




" Meraih medali perak ini bukan akhir dari perjuangan namun awal  dari keberhasilan yang manis", ucapnya. 

Nefertiti guru Seni Budaya "Turut bangga dengan prestasi yang diraih Zivara di bidang tari. Senang  sebab ini menjadi hadiah indah sebelum saya memasuk masa pensiun", ungkapnya.

Rafifah mengatakan keberhasilan ini membuat dirinya optimis untuk mewujudkan mimpi,  sebagai penulis, Ifah sangat berterimakasih kepada pelatihnya, guru-gurunya di sekolah,  Ibu Lindawati selaku guru SMPnya, semua teman dan warga sekolah SMAN 1 Padang Panjang. 

" Prestasi saya ini tentu tidak terlepas dari bimbingan tak henti dari  Komunitas Seni Kuflet meraih prestasi gemilang ini, terkhusus Kak Hasanah dan Pak Sulaiman Juned", paparnya. (*)
×
Kaba Nan Baru Update