Notification

×

Iklan

Iklan

Minangkabau Travel Mart 5 Bakal Digelar November Nanti

15 September 2023 | 22.27 WIB Last Updated 2023-09-16T01:30:15Z


Padang, pasbana - Pemerintah Kota Padang menyambut baik pelaksanaan event Minangkabau Travel Mart 5 (MTV-V) yang akan diadakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat (Sumbar) pada 7 sampai 10 November 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai menerima audiensi dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASPPI Sumbar, di Ruang VIP Rumah Dinas Walikota Padang, Jumat (15/9/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik pelaksanaan event Minangkabau Travel Mart 2023 ini. Hal sejalan dengan visi Pemerintah Kota Padang dan Visit Beautiful West Sumatera yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menjelaskan, MTM merupakan sebuah event promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku pariwisata yang dinamai "buyer" dan "seller" dalam sebuah pertemuan.

"Seller" merupakan pihak penjual produk yang bergerak di bidang kepariwisataan, sementara "buyer" yaitu pihak-pihak dari dalam dan luar Sumbar seperti agen perjalanan yang nantinya akan membawa tamu mereka berkunjung ke objek yang dipromosikan dalam MTM.

"Informasi yang kita terima akan ada 350 orang yang akan terlibat dalam pelaksanaan event ini, dan ada yang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Event ini akan digelar di beberapa daerah di Sumatera Barat, salah satunya di Kota Padang," ucap Wako.

Wako Hendri Septa berharap dengan banyak berbagai event di Kota Padang akan semakin memperkokoh Kota Padang sebagai sebagai kota destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Indonesia, serta mendorong terwujudnya visi Pemerintah Kota Padang dalam memajukan pariwisata di Kota Padang.

"Di samping itu juga kita harapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kadis Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani.

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) terdiri dari pelaku-pelaku usaha pariwisata yang bekerja di Travel Agent, Hotel, Pramuwisata, Penjual Souvenir & oleh-oleh, Wartawan Wisata, Tenaga Pengajar Universitas/ Sekolah Pariwisata, Homestay dan pelaku-pelaku lainnya yang bergerak di bidang pariwisata.(HMS/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update