Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pesantren KAUMAN Raih Penghargaan Internasional Diajang KEYS 2023

20 September 2023 | 21.19 WIB Last Updated 2023-09-21T00:26:45Z



Padang Panjang, pasbana --Sejumlah penghargaan Internasional kembali diraih oleh Tim Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang. Jika tahun lalu Pesantren yang berada di Komplek Perguruan Muhammadiyah ini berhasil mendapatkan penghargaan atas kreatifitas santri dalam membuat produk Jelly Glass yang bisa dimakan, penghargaan Internasional kali ini lahir dari ajang Kuala Lumpur Entrepreneurship Youth Summit (KEYS) 2023. 

Egia Putra Penaungan, SE selaku wakil kepala bidang kesiswaan mengatakan bahwa apa yang telah dicapai santrinya kali ini merupakan buah dari usaha yang selalu dilakukan santri beberapa bulan ini. Ia sangat bersyukur atas penghargaan internasional ini.

"Alhamdullilah kita berhasil mendapatkan penghargaan Internasional. Kita sangat bersyukur dengan pencapaian ini, anak-anak sudah berjuang dengan baik. Semoga ke depannya hal ini menjadi motivasi bagi santri-santri lain agar lebih bersemangat mengejar prestasi,"ungkap Egia dalam keterangannya. Rabu(20/09).







Pada kesempatan itu, Egia yang juga mendapatkan penghargaan pada ajang tahunan tersebut menjelaskan bahwa tahun ini santrinya mendapatkan penghargaan dari penulisan karya ilmiah bertemakan peningkatan ekonomi kreatif dan kewirausahaan. Ia juga menjelaskan bahwa pada ajang ini Pesantren mengutus tiga santri dan satu pendamping. Hasilnya semua utusan pesantren KAUMAN meraih penghargaan dalam berbagai kategori.

"Delegasi kita ada tiga santri dan satu orang guru serta kepala madrasah. Kita dapat semuanya dengan kategori berbeda," ungkapnya

Dikatakannya bahwa kategori yang berhasil diraih oleh tim KAUMAN berbeda satu sama lain. Kategori yang berhasil diraih adalah "The Most Updated Innovation for Enterpreneurship Essay in Essay Competition" oleh Egia Putra Penaungan, kategori "The Most Influential Essay in Essay Competition" oleh Askiya Savira, kategori "The Most Impactful Enterpreneurship Essay in Essay Competition" oleh Aisya Awiwa Rasyada, serta "The Most Creative Essay in Essay Competition" oleh Cinta Juni Apsari Handro.

Keberhasilan santri KAUMAN ini sebut Egia tidak terlepas dari program yang dikembangkan oleh Pesantren. Ia berharap kedepannya event-event Internasional lainnya bisa diikuti oleh santri KAUMAN dan mendapatkan hasil yang terbaik juga.




"Kita akan terus meningkatkan kemampuan santri kita sehingga semakin hebat dan banyak santri yang bisa mengikuti event internasional. Kemudian kita juga akan menyasar lomba-lomba Internasional lainnya yang bergengsi untuk memacu kualitas santri kita," imbuhnya.

Mengangkat tema Uplifting The Productivity Through Enterpreneurship in Collaboration Era, kegiatan ini dilaksanakan di Internasional Islamic University of Malaysia. Diikuti oleh beberapa negara, kegiatan berlangsung dari tanggal 18-20 September 2023. Selain santri dan pendamping penghargaan secara khusus juga diberikan kepada Mudir Pondok Pesantren KAUMAN Muhammadiyah, Dr. Derliana, MA dalam kategori Headmaster Aware on Entrepreneurship After Covid 19 Recover Era.(JE) 
×
Kaba Nan Baru Update