Notification

×

Iklan

Iklan

Wisuda Undhari ke-15: Tumpah Ruah dan Sukses Digelar

17 September 2023 | 18.16 WIB Last Updated 2023-09-17T11:18:40Z


Dharmasraya, pasbana -  Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menyelenggarakan rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda periode ke-15 tahun 2023 yang berlangsung di Dara Jingga Convention Center Kampus Undhari, Sabtu (16/9/23) 

Wisuda Undhari ke-15 dihadiri oleh Mendikbud Ristek RI yang diwakili Prof. Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A.,Ph.D., Ketua Komite IV DPD RI, Dra. Hj. Elviana, M.Si., yang juga merupakan Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari, Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji, H. Kaspul Watan, Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, S.IP. Dt. Mangkurajo,  Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM Temawisman, S.Pi, perwakilan Gubernur Jambi, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, S.H.,M.Pd.,
Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom.,Wakil Rektor I Wulang A. Purnomo, M.Kom., Wakil Rektor II, Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Anggota Senat, Dekan, Kaprodi, Dosen staf dan civitas akademika Undhari, dan seluruh tamu Undangan serta seluruh wisudawan dan wisudawati Undhari periode ke-15 beserta orang tua/ wali dan keluarga. 




Pada laporan pendidikan Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom menyampaikan bahwasanya pada upacara wisuda kali ini mewisuda sebanyak 370 wisudawan dan wisudawati yang terdiri atas 10 orang dari Program Studi (Prodi) S-1 Keperawatan, D-3 Kebidanan 21, profesi Ners 5, 41 dari Prodi S-1 Manajemen, 7 dari prodi S-1 Hukum,  30 dari Prodi S-1 Penjaskesrek, dan 135 dari Prodi PGSD, 10 dari Prodi PGPAUD, 14 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 3 orang dari prodi Pendidikan bahasa Indonesia, 10  Prodi Pendidikan Matematika, 60 dari prodi Sitem Informasi, 24 orang Teknik Informatika. Dengan mewisuda 370, jadi jumlah total lulusan Undhari saat ini sebanyak 2.862 lulusan, yang tergabung kedalam Ikatan Alumni Undhari, tutur Gunawan. 

Selanjutnya, kepala LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri) Afdalisma  SH.,M.Pd. memberikan apresiasi kepada Undhari. 




" Menurut laporan yang kami terima dan catatan kami, Undhari sangat menjaga dan meningkatkan mutu, serta fasilitas yang semakin bagus dan berkembang, selamat kepada Undhari", ucap Afdalisma. 

Senada dengan itu Mendikbud Ristek RI yang diwakili Prof. Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A.,Ph.D Staf Ahli Mendikbud Ristek RI Bidang  Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat mengapresiasi Undhari yang mewisuda Wisudawan sebanyak 370 orang. 




"Ini prestasi yang luar biasa mewisuda 370, diharapkan ketika kembali ke masyarakat dapat menjadi pencerah, menjadi oase di tengah-tengah masyarakat," harap Muhammad Adlin. 

Selanjutnya Muhammad Adlin juga mengapresiasi Undhari sebagai kampus berasrama, "Selamat bagi Wisudawan Undhari dan mendukung penuh konsep kampus yang berasrama, Hard Skil itu tidak cukup, kita perlu menanamkan soft skil. Konsep kampus berasrama sangat bagus dalam pembentukan karakter bagi lulusan sebelum terjun ke masyarakat. Terkadang masyarakat tidak tahu ijazah kamu apa dan dari kampus mana, tetapi kamu bisa apa, mudahan lulusan Undhari bisa jadi solusi di tengah problem masyarakat, " jelasnya. 




Sementara itu, Dra. Hj. Elviana, M.Si., selaku Ketua Komite IV DPD RI, mengungkapkan sebagai Perwakilan masyarakat Jambi di Senayan, berbagai cara telah dilakukan untuk meningkatkan SDM.

"Lebih dari 80% mahasiswa kita berasal dari Jambi, dan saya Carikan beasiswa  selama di Undhari mahasiswa kita di asrama sehingga yang mereka dapatkan bukan pendidikan formal saja tapi meningkatan kualitas seperti softskill, penanaman karakter yang diasuh oleh dosen-dosen yang profesional dan mahasiswa ini kami anggap raja dikampus ini. Dan khusus hari ini saya sangat bangga dan bahagia sekali tumpah ruah menyambut seluruh orangtua wisudawan," tutup Elviana. (Nal/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update