Notification

×

Iklan

Iklan

UKM Pers Pituluik Adakan Pelatihan Jurnalistik Menuju Lomba Presenter 2023

17 Oktober 2023 | 07.31 WIB Last Updated 2023-10-17T03:12:50Z



Padang Panjang, pasbana - Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Pituluik ISI Padang Panjang adakan acara “Pelatihan Jurnalistik Menuju Lomba Presenter 2023” di Ruang Audio Visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Padang Panjang, Senin (16/10). 

"Acara ini dicanangkan menjadi acara tahunan UKM Pers untuk kedepannya, " ucap Imam Al Azis selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Pembimbing UKM Pers Pituluik ISI Padang Panjang, Sulaiman Juned dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelatihan jurnalistik menuju lomba presenter ini merupakan pelatihan dengan muatan yang lebih fokus pada lomba presenter. 




" Namun demikian diawali dengan wawasan  jurnalistik oleh tidak narasumber, yakni Muhammad Subhan, S.Sos.I. Rizky Alfadly, S.Sn., M.Sn. dan Ichsan Saputra, S.Sn, " tutur Sastrawan yang juga Dosen Teater ISI Padang Panjang ini.

Sulaiman Juned juga menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa ISI Padang Panjang, anggota UKM Pers, dan mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) dari berbagai kampus yang kini sedang.belajar di ISI.Padang Panjang. 

"Bahkan juara untuk lomba presenter dijadikan. dua kategori yaitu, untuk Mahasiswa ISI Padang Panjang dan Mahasiswa PMM, " ucapnya. 




Rizky Alfadly S.Sn., M.Sn. selaku pemateri dan juri mengatakan,  “Acara ini  diharapkan hendaknya  tetap dipertahankan dan ditingkatkan karena melihat antusias dari peserta. Hal ini  tentu untuk meningkatkat skill literasi bagi setiap anggota pers pituluik sekaligus menambahkan wawasan tentang jurnalistik, " paparnya.

Sementara pemateri yang juga Juri Lomba Presenter, Muhammad Subhan, S.Sos.I mengatakan “Antusiasme peserta dan panitia membuat suasana acara terasa nyaman. Interaksi dari peserta  sangatlah luar biasa dalam kegiatan ini sehingga materi yang disampaikan  sampai ke peserta. Hal ini dibuktikan dengan pertanyaan perihal jurnalistik yang berkualitas dari peserta. Begitu juga Peforma peserta dalam lomba presenter sangat  menarik”, ujar Founder Sekolah Menulis Elipsis yang juga novelis itu.




Sedangkan  Ichsan Saputra, S.Sn. yang juga pemateri dan juri mengungkapkan,  Peserta yang mengikuti acara ini selain memiliki antusias yang tinggi juga memiliki skill dan potensi yang bagus. Hal ini menyebabkan  kami para juri membutuhkan waktu yangk lama untuk menentukan para juara presenter. Luar biasa potensi dan bakat yang dimiliki peserta untuk menjadi seorang reporter” , ungkapnya. 

Muhammmad Subhan sebagai Ketua Dewan Juri menyampaikan pengumumam juara Lomba presenter dari 50 peserta lomba dengan kategori mahasiswa ISI Padang Panjang Juara I diraih Khana Nabila (Prodi TV dan Film), Juara II Mita Amelia (Prodi TV dan Film) dan Juara III Hana Aisyah Sabrina.

Sedangkan kategori   Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Juara I direbut oleh Ghaida Harmoni (Univ. Muhammadiyah Tasikmalaya), Juara II Elisatul Mafrukah (Univesitas Negeri Malang), dan Juara III Viktoria Lipa (Univ. Tribhuwana Tunggadewi Malang). [*/Friti Shinta]
×
Kaba Nan Baru Update