Notification

×

Iklan

Iklan

48 Tim Berlaga di Turnamen Mini Soccer Tingkat SD/MI Se Kota Padang

08 November 2023 | 22.12 WIB Last Updated 2023-11-09T03:14:24Z


Padang, pasbana - Sebanyak 48 tim yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD)/Madarasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Padang, akan berlaga pada turnamen Sepak Bola Mini (Mini Soccer).  Pertandingan  berlangsung di Lapangan Sepak Bola Universitas Bung Hatta.

Mengawali sambutan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Nurfitri mengatakan dengan turnamen ini dapat melahirkan bibit unggul sejak dini terutama dalam cabang olahraga sepak bola.

"Semoga turnamen ini akan terus diadakan dan menjadi agenda rutin guna melahirkan bibit unggul di bidang sepak bola," kata Nurfitri, Rabu (8/11/2023). 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Olahraga, Yuherdi menyambut baik turnamen ini, diharapkan dapat melahirkan semangat olahraga di Kota Padang.

"Kepada wasit untuk berlaku adil dan pimpin  pertandingan dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya pertandingan berjalan lancar," jelas pria yang sering disapa Ajo itu.

Tambahnya, ia juga menekankan kepada tim yang akan berlaga untuk menjunjung sportivitas dan menghindari perkelahian.

"Jalinlah silaturahim dengan baik dan tingkatkan prestasi,  kalah menang hal yang biasa," harapnya.

Selaku Ketua Panitia, Gusmawan Mahendra mengatakan, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit unggul pada bidang olahraga, khususnya sepak bola.

"Turnamen ini diinisiasi oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan Kecamatan Padang Utara yang didukung oleh Pemko Padang,"jelasnya.

Pembukaan turnamen Sepak Bola Mini ditandai dengan tendangan bola oleh Kabid Olahraga Yuherdi, disaksikan oleh Sekretaris Disdikbud Nurfitri, Camat Padang Utara Pagara, Kasi Kesiswaan Disdikbud Mairul Chandra dan lainnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update