Notification

×

Iklan

Iklan

Alternatif Kegiatan CSR Lingkungan yang Berdampak dan Berkelanjutan

15 November 2023 | 18.41 WIB Last Updated 2023-11-15T11:41:55Z



Pasbana - Setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan PP Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas. Perusahaan memiliki peran penting untuk menjaga keberlanjutan bisnis dan lingkungan di sekitarnya.

Berikut ini, cara untuk mewujudkan kegiatan CSR perusahaan yang berdampak baik bagi lingkungan.

1. Penanaman Mangrove


Salah satu langkah yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menanam mangrove. Penanaman mangrove menjadi investasi jangka panjang untuk mengatasi perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan. Mangrove yang ditanam dapat membawa dampak positif bagi ekosistem. Seta, prinsip sustainability pun dapat dicapai dengan kegiatan tersebut.

2. Transplantasi Karang


Kegiatan transplantasi karang menjadi contoh kegiatan yang unik untuk dilakukan. Pastinya juga berdampak baik bagi lingkungan khususnya ekosistem laut. Karang merupakan habitat berbagai biota laut yang patut dijaga kelestariannya. Dengan melakukan transplantasi karang, perusahaan telah berkontribusi nyata terhadap keberlanjutan ekosistem lautan dan juga memberikan manfaat ekonom bagi masyarakat lokal.




3. Pelepasan Tukik


Penyu merupakan spesies penting yang berperan menjaga keseimbangan ekosistem laut. Kegiatan CSR pelepasan anak penyu/tukik ke lautan menjadi alternatif yang bisa dilakukan oleh perusahaan. Dengan melepas tukik, perusahaan dapat berkontribusi untuk menjaga populasi penyu di lautan. Sehingga, kestabilan rantai makanan dapat terjaga dengan baik.

Alternatif kegiatan CSR di atas dapat dilakukan dengan mudah bersama LindungiHutan. Bahkan, perusahaan Anda dapat menggabungkan seluruh kegiatan CSR tersebut di dalam satu program yang berdampak dan berkelanjutan.

Bekerja sama dengan LindungiHutan telah dilengkapi dengan laporan pertanggungjawaban yang transparan. Serta, perusahaan akan mendapatkan hasil monitoring dari kegiatan CSR yang telah dilakukan.

Bagi perusahaan Anda yang ingin bermitra bersama LindungiHutan, silakan kunjungi platform LindungiHutan dan ikuti media sosial LindungiHutan untuk informasi yang lebih lanjut. (Rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update