Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Kabupaten Solok Bantu Warga Nagari Taruang-Taruang

24 November 2023 | 21.23 WIB Last Updated 2023-11-27T01:20:03Z



SOLOK  Pasbana.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok  kembali menunjukan eksistensinya dalam membantu masyarakat di Kabupaten Solok yang membutuhkan, kali ini Baznas Kab.Solok  membantu dua orang  warga Nagari Taruang - Taruang Kec.IX Koto Sungai Lasi Kab.Solok  yang bernama Pences dan Jairuman beradik kakak yang tidak bisa apa apa lagi, selama lebih kurang 9 tahun dan 1 tahun terakhir tergeletak ditempat tidur ,tidak bisa duduk. Jum'at (24/11/2023)

H. Elyunus.SH.SPn. Wakil Ketua Bidang Pendistribusin dan Pendayagunaan Basnaz Kab.Solok menyampaikan kepada pasbana.com  bahwa bantuan yang diberikan kepada Pences kakak beradik berasal dari dana Bantuan Amil Zakat Daerah Kabupaten Solok. 

" Kami berharap dapat meringankan beban Saudara kita untuk memenuhi Kebutuhan Sehari hari yang saat ini sedang Sakit dan tidak Bisa apa apa," terangnya. 




Elyunus juga mengungkapkan bantuan yang diberikan saat ini sebanyak  Rp 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus )  untuk 3 bulan yang diberikan Langsung Tunai kepada yang bersangkutan, selanjutnya Baznas Kabupaten Solok akan bantu  Rp 500.000,- ( Lima Ratus Ribu Rupiah )  setiap bulannya." terangnya.

Gusmerinaldi yang selalu setia merawat , memandikan dan membersihkannya setiap hari sempat meneteskan air mata karena terharu, atas bantuan yang diberikan kepada Pences kakak beradik. 

Karena sampai saat ini jarang sekali tersentuh oleh pemerintahan setempat dan bahkan sudah sering disampaikan kepada orang yang berkompeten di nagari tersebut, termasuk kepala jorong namun tidak ada solusinya. 





"Dengan alasan KTP tidak ada  dan administrasi lainnya, sehingga kami ndak tau mau bilang apalagi ,"terang Gusmeri.

Wendri Marion Ketua Pemuda Jorong Sawah Baruah mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Solok atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya. 

" Ini sangat membantu dan meringankan beban warga kami sudah sakit menahun dan tidak bisa mencari nafkah, semoga menjadi amal ibadah bagi yang telah Membantunya dengan ikhlas,"jelasnya

Pences dan Jairuman sudah sakit menahun dan tidak bisa mencari fafkah,  dengan kondisi sekarang untuk bertahan hidup hanya mengandalkan belas kasihan warga dan untung ada seorang warga yang bernama Gusmerinaldi  yang sangat peduli untuk membantu  memandikan, membuang BAB, sertamenyuapi makan. 

"Juga berkat  kepedulian Ketua Pemuda Nagari Taruang - Taruang  Bapak  Husnal Petra yang berkoordinasi dan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Solok sehingga  kebutuhan Pencet dan Jairuman tiap tahun bisa diatasi,  Semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi yang telah Membantunya dengan ikhlas,"tutupnya . (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update