Notification

×

Iklan

Iklan

Futsal Bulakan Balai Kandi Cup 2023 Disambut Antusias Penonton Hingga Ke Atap Rumah

13 November 2023 | 18.09 WIB Last Updated 2023-11-13T11:09:29Z



Payakumbuh, pasbana - Antusias penonton turnamen futsal Bulakan Balai Kandi Cup 2023 luar biasa saat menyaksikan turnamen futsal ini. Bahkan puluhan dari penonton terpaksa memanjat atap rumah warga dan naik batang pohon agar tidak ketinggalan dalam laga ini, Senin (13/11) di RT03/RW01 kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Menanggapi antusiasnya para penonton, Ketua Koordinator Turnamen Futsal Hen CS telah melakukan koordinasi dengan yang punya tanah, untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Sejak dibuka kegiatan ini sudah ramai. Tapi hari ini, nggak nyangka juga antusias penonton sangat luar biasa. Sehingga saya langsung koordinasi dengan pemilik tanah lapangan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura,SSt, menyambut baik atas terselenggaranya olahraga ini. Berhubung lapangan futsal tersebut tidak jauh berada dekat kediamannya. Menurutnya turnamen futsal yang telah digelar secara rutin ini tentu demi meningkatkan kualitas sepak bola kita. Tidak hanya persoalan menang kalah, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita menjunjung tinggi integritas yang baik dan saling menghargai, sehingga turnamen ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi bidang olahraga, khususnya sepakbola.

“Olahraga Sepak bola menjadi olahraga paling menarik dan terfavorit bagi semua kalangan masyarakat Luak Limopuluah. Sebagaimana diketahui, olahraga sepak bola sendiri memang menjadi salah satu yang populer di dunia. Tak ayal, pertandingan-pertandingan sepak bola di mancanegara pun selalu menarik minat banyak orang hingga ke pelosok negeri, seperti sekarang ini,” ujar Wulan.

Ditambahkan Wulan, kami sangat mengapresiasi sekali Ketua Askot PSSI atas dukungannya dan panitia pelaksana, ini harus kami apresiasi. Yang mau kami tanyakan ini konsepnya bagaimana sehingga masyarakat antusias sekali menggemari sepak bola ini, heheh...

“Kamipun karena Sepak Bola ini turut menggemari olahraga ini, nanti ketua panitia dan Ketua PSSI nya saya mau privat langsung ini konsepnya bagaimana sehingga kami juga tertarik untuk membuat tim baru. Insyaallah nanti kami akan banyak belajar dari pemain2, ketua PSSI dan panitia serta pelatihpun kami siap untuk belajar, bagaimana membangun olahraga dengan kerjasama yang baik ini, luar biasa. Terimakasih Ketua PSSI dan Panitia Pelaksana karenanya semua kalangan menggemari sepak bola ini,” tutur Wulan. 

Terpisah salah seorang tokoh pemuda kelurahan Bulakan Balai Kandi, Mardion Fernandes, ikut terjun ke lapangan. Begitu vocalnya suara Dion keluar dari speaker panitia, sehingganya pertandingan ini menjadi semarak berapi-api. 

Kata Dion, semua kalangan menggemari sepak bola, apakah itu turut bermain atau sekadar menonton. Sepak bola sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.

“Sepak bola mengajarkan banyak hal. Ada nilai-nilai yang terkandung dalam sepak bola, yang bisa kita petik. Sepak bola mengajarkan kita kerja sama, bagaimana tidak menjadi orang yang egois, sepak bola juga mengajarkan kedisplinan, memupuk sifat dan sikap kepemimpinan, keuletan, sportivitas dan fairplay, serta kerja keras,” pungkas Mardion Fernandes, owner Fakhira Stable dan Sanjai Anindi Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update