Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Mahyeldi Bantu Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Rp10 Juta

19 November 2023 | 21:47 WIB Last Updated 2023-11-19T15:04:32Z


Solok, Pasbana.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi bantu Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km.9 Limau Kapeh Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kab.Solok Provinsi Sumbar Senilai Rp10 Juta Rupiah , Minggu, (19/11/2023)

Bantuan tersebut secara spontan disampaikan  Gubernur Sumbar Mahyeldi usai Melaksanakan Sholat Magrib di Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh. Bantuan diserahkan langsung tunai kepada Ketua Pengurus Masjid Husnal Petra, M.Pd 


Disampaikan Mahyeldi, beliau singgah melaksanakan Sholat Magrib bersama rombongan saat menuju perjalanan dari Padang menuju Sijunjung dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark Indonesia yang dilaksanakan 19 s.d 22 November 2023. di Kabupaten Sijunjung.




Mahyeldi mengharapkan bantuan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan pengurus  untuk pembangunan masjid yang tengah dalam pembangunan yang sedang terbengkalai.

" Dan tentunya masih sangat banyak  membutuhkan biaya untuk penyelesaian pengerjaannya ,"ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Mahyeldi terkait usulan yang disampaikan Ketua Pengurus Masjid terkait pengecoran saluran air  pembuatan Gorong Gorong  untuk perluasan tempat parkir. 

"Silahkan diantar Proposalnya kekantor Gubernur, " terangnya. 

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Husnal Petra, M.Pd. bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bapak Gurbernur Sumbar  beserta rombongan yang telah singgah ke Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh untuk melaksanakan Sholat Magrib Berjamaah. 




Disampaikan juga bahwa Masjid Nurul Ikhlas ini dibangun sudah sejak tahun 2019 dan baru bisa dimanfaatkan tahun 2023 ini, dan sudah  dilaksanakan Sholat Idul Fitri Perdana di Masjid Nurul Ikhlas tahun 1444 M / 2023 H. 

"Tanah tempat pembangunan masjid ini adalah Hibah dari ibu Nurjanis Panai dan keluarga  tempat berwhudu dan wc adalah tanah hibah dari Bapak H.Drs. Djufrizal, MM dan keluarga besar Datuak Bosa, " terangnya. 

" Sementara Pembagunan Masjid Nurul Ikhlas  ini bisa terlaksana berkat partispasi dan dukungan bersama dari warga sekitaran Limau Kapeh dan para donatur dari berbagai daerah," tutupnya.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update