Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Perdana Piala Soeratin KU-13. SSB PBS Bermain Imbang dengan Tim Imam Bonjol Padang

02 November 2023 | 06.44 WIB Last Updated 2023-11-01T23:44:12Z



Kota Pariaman, pasbana —  Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bumi Serambi (PBS) yang menurunkan pemain terbaiknya, berhasil menahan imbang 0-0 Tim Imam Bonjol Padang asuhan coach Tri Atmaja mantan pemain Timnaspada laga perdana Piala Soeratin Kelompok Umur (KU)-13. Pertandingan tersebut digelar di lapangan Sikapak Timur Kota Pariaman, Rabu, (1/10). 

PBS KU-13 tahun ini menjadi wakil Kota Padang Panjang pada kejuaraan tersebut. PBS tampil dibawah asuhan coach Ricky tando yang didampingi pelatih kiper Dedi Cunded, Dayan Koto dan Arisco Prayoga.

Diawal babak pertama, kedua tim memperagakan permainan yang penuh semangat dan percaya diri. Tensi tinggi, saling tekan dan jual beli serangan menjadikan pertandingan ini makin menarik ditonton.

Pemain PBS  yang turun pada Piala Soeratin tahun ini merupakan pemain binaan mereka sendiri.  Walaupun baru pertama kali ikut berpartisipasi, Mereka yang kerap berlatih di Lapangan Gunung Sejati ini tidak pernah merasa gentar menghadapi lawan-lawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar).

Manejer SSB PBS Fikri Aulia Mertin, S.Pd menyampaikan rasa syukur atas keikutsertaan tim binaannya. “Tampil saja pada Piala Soeratin usia 13 tahun ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan prestasi bagi kita keluarga besar SSB Putra Bumi Serambi,” katanya.

Dikatakannya, keikutsertaan SSB PBS di kejuaraan itu tanpa dana yang memadai, hanya bermodalkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Mudah mudahan dengan tampil nya SSB Putra Bumi Serambi di Piala Soeratin tahun ini bisa mengasah talenta sejak dini dan melahirkan bibit pemain sepakbola yang akan membela Kota Padang panjang Sumatera Bara, bahkan nasional,” tuturnya. (rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update