Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Eka Putra Launching Olahraga Memanah di Rumah Tahfidz Ukhuwah

16 Desember 2023 | 08.33 WIB Last Updated 2023-12-17T01:36:21Z


Tanah Datar, pasbana - Melalui olahraga memanah akan lahir talenta muda dibidang memanah dari daerah yang dikenal sebagai Luhak Nan Tuo ini.

Sebagaimana ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. saat melaunching olahraga itu, di Rumah Tahfidz Ukhuwah, Jorong Piliang, Jumat (15/12/2023).

"Olahraga memanah yang di gagas Rumah Tahfidz Ukhuwah memiliki begitu banyak manfaat, selain sunah Rasullulah. Kegiatan ini akan melahirkan talenta muda dibidang memanah," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berpesan, dalam melakukan aktifitas memanah harus dilakukan dibawah pengawasan dan bimbingan pelatih. "Lakukan kegiatan ini di arena atau tempat yang aman, jangan sampai mencederai orang lain," ujar Bupati Eka Putra.

Tidak hanya itu, Bupati Eka Putra juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus Rumah Tahfidz Ukhuwah yang telah mensukseskan salah satu Program Unggulan (Progul) Kabupaten Tanah Datar yakni satu rumah, satu hafiz.

"Terima kasih atas dukungan seluruh pengurus Rumah Tahfidz, dalam mendukung salah satu Progul Kabupaten Tanah Datar. Teruslah berbuat untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk mengikuti kegiatan tahfidz," ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Pembina Rumah Tahfidz Ukhuwah Dr. Khairul Anwar, MA  mengatakan olahraga ini diselenggarakannya untuk membentuk generasi muda yang berprestasi di bidang tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan generasi muda memiliki keterampilan di bidang olahraga memanah. Dimana, kegiatan ini bentuk mengamalkan sunah Rasul selain berkuda dan berenang," ujar Kahirul Anwar.

Dikesempatan yang sama, Ketua Perpani Tanah Datar Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum mendukung terlaksananya olahraga memanah di Rumah Tafidz Ukhuwah sebagai sarana untuk melahirkan atlet memanah dari Tanah Datar.

"Ini adalah wadah pembinaan bagi generasi muda untuk bisa berprestasi di olahraga memanah. Kegiatan ini, akan membawa dampak yang positif. Dan, kami akan mendukung olahraga memanah ini, agar tetap eksis di Rumah Tahfidz Ukhuwah," ujarnya.

Hadir pada saat itu, Bupati sisa masa jabatan periode 2020-2021 dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 H. Zuldafri Darma, SH, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, S.STP, Wali Nagari Lima Kaum Fadli Tarmizi, SH dan tamu undangan lainnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update