Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Tim UAS Sumbar Sebut Caleg DPR RI Irwan Afriadi Kurang Adab

24 Desember 2023 | 15.22 WIB Last Updated 2023-12-24T08:47:09Z



Padang, pasbana--  Ketua Tim Ustadz Abdul Somad (UAS) Sumbar Gusnik Adi Putra sebut Irwan Afriadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang juga Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, kurang Adab. Hal tersebut dikarenakan beredarnya nama dan gambar UAS di Baliho yang tidak memiliki izin dari yang bersangkutan.

Gusnik Adi Putra, mengatakan, 
kami mendapatkan Photo - photo yang beredar di Grup WhatsApp terkait Photo Baliho yang memakai gambar dan nama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang disandingkan dengan gambar Calon Presiden Anies Baswedan dan Irwan Afriadi, Caleg DPR RI dari partai Nasdem yang bertuliskan "Calon Pilihan UAS". 

Menanggapi hal tersebut, tim UAS Sumbar langsung mengklarifikasi terkait pemasangan Baliho di beberapa tempat di Kota Padang dengan memakai gambar dan nama UAS ke DPW Nasdem Sumbar, ternyata jawaban dari DPW tidak pernah ada arahan dari partai untuk pemasangan gambar UAS seperti di Baliho yang dimaksut tersebut.

"Ini ambigu dan kayaknya sengaja dipilih oleh yang membuat baliho supaya terkesan bahwa Calon Presiden dan Anggota DPR RI itu juga pilihan UAS, padahal sudah jelas untuk Pilpres UAS mendukung Anies Baswedan dan kami sebagai Team UAS Sumbar langsung mengawal dan menjadi saksi dalam pertemuan malam itu, dan tidak ada dukungan untuk Caleg DPR RI atas nama Irwan Afriadi," jelas Gusnik Adi Putra melaui sambungan telp WhatsApp nya, Minggu, 24/12/23.

Lebih lanjut Gusnik menjelaskan,
jikalau ada dari gambar tersebut di artikan bahwa Caleg DPR RI tersebut adalah Caleg pilihan UAS maka sangat disayangkan sekali sekelas Caleg DPR RI dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar Irwan Afriadi itu kurang adab.

"Alasan kami mengatakan Irwan Afriadi kurang Adabnya atas dasar, karna memakai photo UAS tanpa izin, menggunakan bahasa yang tidak jelas padahal UAS sendiri sudah jelas mendukung siapa dalam urusan pilpres, sengaja menggunakan bahasa Politis mengharapkan tambahan suara dan meningkatkan Popularitas dan Elektabilitas dalam pemilu 14 Februari mendatang, kami juga sudah mengkonfrmasi ke partai Nasdem DPW Sumbar meminta klarifikasi ternyata ini tidak ada arahan dari partai, kami Team UAS Sumbar tidak kenal dengan Caleg DPR RI tersebut." sebutnya.

Lebih lanjut Gusnik mengatakan, seharusnya Caleg DPR RI tersebut malu untuk melakukan hal ini karena sangat tidak bijak sekali dalam berpolitik. Mengharapkan sesuatu tapi beliau sendiri belum tentu kenal dengan orang yang bersangkutan dalam hal ini UAS. Berbeda karakter sekali dengan calon presiden yang di usung oleh partai beliau. 

"Maka dari itu kami dari Tim UAS Sumbar meminta kepada Irwan Afriadi untuk dapat mengklarifikasi terkait Photo dan nama UAS di Baliho yang sudah terpasang dan beredar tersebut kepada UAS maupun Tim UAS di Sumbar, dan pesan dari saya hanya satu saja "Daging Ulama itu Beracun". Tutup Putra

Hingga berita ini diturunkan Irwan Afriadi selaku Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 tersebut belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui telpon dan pesan WhatsAppnya, tidak menutup kemungkinan berita ini akan terus berlanjut sampai ada jawaban dari Irwan Afriadi.(P)
×
Kaba Nan Baru Update