Notification

×

Iklan

Iklan

Hidupkan Harapan Pasien, Kemenkes Genjot Layanan KJSU di RSUD Rasidin Padang

24 Februari 2024 | 05.25 WIB Last Updated 2024-02-24T22:27:42Z



Padang, pasbana - RSUD Rasidin Padang kedatangan tamu istimewa pada Jumat (23/2/2024) lalu. Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, menyempatkan hadir untuk meninjau langsung upaya perluasan layanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Padang tersebut.

Didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi, Menteri Budi menyatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa alat canggih penunjang layanan kanker, jantung, stroke, dan ginjal (KJSU). Alat tersebut diantaranya CT Scan yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

"Kami berharap alat-alat ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh RSUD Rasidin dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Padang," ujar Menteri Budi.

Ia juga menjanjikan akan menambah lagi alat-alat kesehatan mutakhir lainnya di masa mendatang. Selain alat, pihaknya juga akan memberikan beasiswa bagi para dokter RSUD Rasidin untuk mempelajari ilmu KJSU lebih dalam lagi.

"Dengan begitu, diharapkan kualitas SDM kesehatan di RSUD Rasidin bisa semakin meningkat dalam penanganan penyakit-penyakit kritis," imbuhnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik upaya perluasan layanan KJSU ini. Menurutnya, hal tersebut akan sangat membantu memperbaiki mekanisme rujukan dan meningkatkan akses serta mutu layanan kesehatan masyarakat Kota Padang. 

"Kami bersyukur atas komitmen Kemenkes dalam memeratakan fasilitas kesehatan berkualitas di daerah melalui program KJSU. Ini seperti menghidupkan harapan para pasien kita," ucap Wali Kota Hendri.

Sementara itu, Direktur RSUD Rasidin Dessy Susanty menambahkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan alat-alat canggih terkini khususnya untuk peningkatan layanan jantung intensif dan onkologi atau kanker. 

Dengan bantuan peralatan dan peningkatan kapasitas SDM dari Kemenkes, diharapkan RSUD Rasidin bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas bagi warga Kota Padang. Tentunya hal ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh para pasien yang selama ini mengandalkan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.(bd) 
×
Kaba Nan Baru Update