Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Tahun Kedepan Kota Payakumbuh Butuh Pemimpin Muda Dan Visioner

19 Februari 2024 | 23.20 WIB Last Updated 2024-02-19T16:20:06Z



Jakarta, pasbana - Sosok muda energik Wahyudi Thamrin bukan lagi seorang tokoh yang asing bagi warga kota Payakumbuh, kehadiran silaturahmi Wahyudi Thamrin disela-sela kopi darat, Minggu (18/02) malam bersama puluhan wartawan Luak Limopuluah saat mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta terkesan penuh keakraban sembari tukar fikiran menatap masa depan khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

Wahyudi Thamrin, sosok muda kelahiran Payakumbuh, 13 Februari 1977. Dikenal semua kalangan karena aktif pada berbagai organisasi dan dunia usaha.

Sejak usia remaja, sosok muda berlatar belakang pendidikan Sarjana Hukum Universitas Bung Hatta dan Magister Hukum Universitas Andalas Padang ini, sudah terbilang sangat mapan serta tidak asing bagi warga baik Payakumbuh dan Limapuluh Kota, selain masih muda, ganteng, dan visioner, ditantang wartawan agar berkenan maju pada konstetasi kepimpinan tertinggi (Pilkada 2024) mendatang.

Setidaknya, Edwar Hafri Bendang, Rahmat Sitepu, Medy, Nasrul yang juga beberapa wartawan Luak Limapuluah lain disela-sela kopi darat, Minggu (18/02) malam bersama puluhan wartawan Luak Limopuluah saat mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta, apresiasi kepedulian serta kebersamaan dari sosok pria yang memiliki kemampuan organisasi yang cukup mumpuni itu, sepakat menangkap sinyal, putra yang dididik sang ayah, Thamrin Basyar merupakan sesepuh Koperasi Sumatera Barat itu, layak didorong ikuti kontestasi kepemimpinan Kota Payakumbuh 2024- 2029 mendatang, sepakat para jurnalis Luak Limopuluah.




Setidaknya harapan Edwar Bendang dan Bayu Denura, nyeletuk, persyaratan memimpun Kota kecil yang berpenduduk 140 ribu, seyogya membutuhkan sosok pemimpin muda visioner yang dimiliki Wahyudi Thamrin dengan pengalaman sederet organisasi yang digelutinya.

Sebut saja Ketua AMPI Sumatera Barat dan di tahun 2022 Wasekjen DPP AMPI serta sejumlah peran lainnya di organisasi  yang berhaluan politik seperti aktif sebagai Badan Saksi Nasional DPP Golkar.

Kemudian pada organisasi profesi seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Wahyudi Thamrin pernah menjabat Ketua Kadin, Kabupaten Limapuluh Kota. Menjadi motor bergeraknya organisasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri bersama sejumlah pegiat dan pelaku usaha. Bahkan, juga menjadi leader sebagai Ketua Asosiasi Usaha Mikro Menengah Kecil (Akumindo) Sumatera Barat.

Berkecimpung dalam dunia usaha dan organisasi, membuat kemampuan berpikir kritis dan tanggap dalam memberikan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi. Sehingga Wahyudi menjadi sosok tempat berkonsultasi bagi anak muda yang mulai dan belajar aktif berorganisasi. Pendapat, ide dan saran yang diberikan Wahyudi, biasanya menjadi acuan untuk mengambil tindakan dalam organisasi, usaha dan bidang lainnya.

Menurut Edwar Bendang, jika sosok muda Wahyudi, pernah dan sukses menjadi motor bergeraknya organisasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri bersama sejumlah pegiat dan pelaku usaha. Pun mudah membaur, berbagi ilmu dan peduli. Kemampuannya menganalisis persoalan yang terjadi, menjadikannya seorang pemikir yang kritis. Karena itu kita menilai Wahyudi patut diapungkan untuk memimpin kota Payakumbuh lima tahun kedepan. 

“Tapi, kami tantang pula, kira-kira beliau (Wahyudi Thamrin) mampu nggak untuk merubah dan menata Payakumbuh kedepan, sebagai seorang yang cinta terhadap kota Payakumbuh. Karena penampilan seorang tokoh karismatik yang dimiliki anak muda ini. Sepertinya akan menjadi langkah besar untuk kepemimpinan kota Payakumbuh kedepan yang visioner,” kata Edwar. 

Lanjut Edwar, selain itu kami juga pernah mendengar Wahyudi menjadi sosok tempat berkonsultasi bagi anak muda yang mulai dan belajar aktif berorganisasi. Dikesempatan lain seperti saat ini, tetap menyempatkan diri untuk besilaturrahmi bersama kawan-kawan wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota-red).

Wahyudi Thamrin dengan santai menjawab berbagai puluhan pertanyaan dari wartawan, semua kawan- kawan wartawan memiliki kelebihan serta style masing-masing, kemampuan untuk saling peduli, berbagi ilmu dan pengalaman perlu kita jaga sebagai bentuk silaturahmi. 

Terkait tantangan yang diberikan untuk merubah tatanan kota Payakumbuh kedepan. Wahyudi Thamrin mengaku siap sesuai visi misi yang akan ditargetkannya untuk menata kota Payakumbuh kedepan. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update