Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Abu Vulkanik, PMI Padang Panjang Bagikan Ribuan Masker

28 Maret 2024 | 21.41 WIB Last Updated 2024-03-28T22:44:56Z



PADANG PANJANG, pasbana - Pengurus dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang bagikan masker untuk mengantisipasi dampak hujan abu vulkanik akibat dari letusan Gunung Marapi yang masih terjadi.

"Pembagian masker ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyakit yang akan timbul di tengah masyarakat akibat dari hujan abu vulkanik ini,” kata Ketua PMI Kota Padang Panjang, Herki Toni, SKM, MARS, Kamis (28/3).



Kegiatan pembagian masker tersebut, kata Herki, dilakukan di sepanjang jalan depan Kantor Markas PMI serta di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) dengan total 2.150 masker yang dibagikan.

"Kami harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang belum memiliki persediaan masker dan terhindar dari penyakit infeksi saluran pernafasan akibat dari hujan abu vulkanik ini," ujarnya. 




Selain membagikan masker, para relawan juga menyosialisasikan cara penggunaan masker yang benar sekaligus mengimbau warga untuk selalu menyiapkan masker saat keluar rumah ketika Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik. 

“Selain pengurus dan relawan, kegiatan pembagian masker tadi juga dibantu oleh rekan BPBD Kota Padang Panjang, kepala markas, pegawai markas, TSR, KSR markas, KSR UPT ISI serta perwakilan PMR se-Kota Padang Panjang,” tutupnya. (rel/Rk) 
×
Kaba Nan Baru Update