Notification

×

Iklan

Iklan

Lansia Padang Panjang Adu Kemampuan Baca Al-Quran di MTQ ke-III

29 Maret 2024 | 05.13 WIB Last Updated 2024-03-29T00:01:37Z


Padang Panjang, pasbana - Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, semangat para lansia di Kota Padang Panjang untuk mempelajari dan membaca Al-Quran tak kalah dengan generasi muda. 

Hal ini terbukti dengan antusiasme mereka dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Lansia III Tingkat Kota Padang Panjang yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

MTQ yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, ME pada Kamis (28/3) malam ini diikuti oleh 60 peserta berusia 55 tahun ke atas. 




Para peserta yang berasal dari berbagai masjid di Kota Padang Panjang ini akan memperebutkan Piala Wali Kota.

Pj Sekdako Winarno mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah rutin melaksanakan MTQ tingkat lansia untuk ketiga kalinya. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk semangat belajar dan menuntut ilmu agama.

"Meski butuh usaha lebih dalam memahami keilmuan apa yang didapat, menuntut ilmu bagi orang yang sudah berusia senja juga tidak kalah pentingnya," ujar Winarno.




MTQ Lansia III ini mengusung tema "Dengan Peringatan Nuzul Quran, Kita Semangati Terus Baca Al-Quran Tak Berbatas Waktu". Tema ini diharapkan dapat memotivasi para lansia untuk terus mempelajari dan membaca Al-Quran tanpa batasan usia.

Pengurus Masjid Nurul Amri, Ir. Nasrul Yahya, menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta dan berharap MTQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat bagi perkembangan syiar Islam di Kota Padang Panjang.

MTQ Lansia III ini akan berlangsung selama dua hari dan para peserta akan mempertandingkan beberapa cabang, seperti tilawah, tartil, dan tahfidz. (Defki/Shesi/Fitri) 
×
Kaba Nan Baru Update