Notification

×

Iklan

Iklan

Traffic Light Sepanjang Jalan Bypass Mati, Netizen Ngamuk

21 Maret 2024 | 22.18 WIB Last Updated 2024-03-22T00:21:34Z


Padang, pasbana - Kerusakan traffic light di sepanjang jalan bypass Kota Padang telah memicu kekesalan warga. 

Hal ini terlihat dari banyaknya keluhan dan amukan netizen di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa mengambil langkah tegas dengan memanggil Kepala BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah 1 Sumatera Barat, M. Majid, untuk melakukan audiensi di rumah dinas Wali Kota Padang pada Kamis (21/3/2024).

Hendri Septa menegaskan bahwa jalan bypass merupakan jalan nasional yang pengelolaannya berada di bawah instansi pusat, termasuk kelengkapan fasilitas jalan seperti marka jalan dan traffic light.

"Permasalahan traffic light ini sudah memicu kemarahan publik dan tidak bisa dianggap sepele. Kami minta BPTD Wilayah 1 untuk segera memperbaikinya karena ini merupakan kewenangan mereka," tegas Hendri Septa.

Menanggapi permintaan tersebut, M. Majid menjelaskan bahwa perbaikan traffic light sepanjang bypass sudah dalam proses tender melalui anggaran APBN Kemenhub di BPTD Wilayah 1.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan bagi warga Kota Padang. Perlu kami jelaskan bahwa proses perbaikan traffic light ini sudah berjalan, namun memang agak lama karena mekanisme tender. Insya Allah setelah lebaran, perbaikan traffic light sepanjang bypass akan selesai," jelas M. Majid didampingi jajaran BPTD Wilayah 1 Sumbar.

Hendri Septa kemudian meminta agar M. Majid mengawal proses perbaikan traffic light tersebut.

"Saya harap Pak Majid dapat mengawal proses perbaikan traffic light ini. Karena semakin hari, kerusakan ini semakin membahayakan warga Kota Padang yang berlalu lintas di jalan bypass. Kami mohon juga kesabaran warga untuk menunggu proses tendernya di pusat hingga perbaikannya selesai," tutup Hendri Septa didampingi Kadishub Ances Kurniawan.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update