Notification

×

Iklan

Iklan

UKM Pers Pituluik ISI Padangpanjang Jalin Kerjasama dengan LPP RRI Bukittinggi

27 Maret 2024 | 14.44 WIB Last Updated 2024-03-27T07:44:53Z


Bukittinggi, pasbana – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Pituluik Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang kembali menjalin kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi.

Kerjasama ini ditandai dengan audiensi yang dilakukan oleh pengurus UKM Pers Pituluik dengan Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi, Budi Suwarno, S.Sos., M.M.Pd, di ruang kerjanya pada hari Senin (27/3).

Ketua Umum Persma Pituluik, Friti Shinta, mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan untuk membicarakan rencana kerjasama dalam penyelenggaraan lomba presenter dan fotografi jurnalistik bertemakan Hari Kartini.



“Kami ingin menggandeng RRI Bukittinggi untuk mensukseskan lomba ini. Kami yakin dengan kerjasama ini, lomba akan lebih meriah dan bermanfaat bagi para peserta,” ujar Friti.

Budi Suwarno menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan bahwa RRI Bukittinggi selalu terbuka untuk bekerjasama dengan pihak-pihak yang ingin memajukan dunia penyiaran dan jurnalistik.

“Kerjasama ini merupakan kesempatan yang baik bagi RRI Bukittinggi untuk berkreatifitas dan berkontribusi dalam pengembangan potensi generasi muda,” ujar Budi.

Dr. Sulaiman Juned, M.Sn, pembimbing UKM Pers Pituluik, menambahkan bahwa kerjasama ini bukan pertama kalinya dilakukan. Pituluik dan RRI Bukittinggi telah menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan sebelumnya.



“Kerjasama ini merupakan bukti sinergi yang baik antara lembaga pendidikan dan media penyiaran. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sulaiman.

JFT Siaran Ahli Muda LPP RRI Bukittinggi, Rismaniar, S.Sos, mengatakan bahwa RRI Bukittinggi selalu siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan UKM Pers Pituluik.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. RRI akan mendapatkan konten yang berkualitas dari para mahasiswa, dan mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berkembang di dunia penyiaran,” ujar Rismaniar.

Kerjasama antara UKM Pers Pituluik dan LPP RRI Bukittinggi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas karya jurnalistik para mahasiswa, serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.(*/ghufron) 
×
Kaba Nan Baru Update