Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Diseret Buaya saat Mencari Lokan di Batang Masang

07 Maret 2024 | 07.38 WIB Last Updated 2024-03-07T11:40:03Z



Agam, pasbana  - Tragedi mengerikan menimpa warga Jorong Masang, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat. Seorang pria bernama Nongki (28) diseret buaya muara saat mencari lokan di Batang Masang pada Rabu (6/4) siang. Hingga kini, tim gabungan masih melakukan pencarian untuk menemukan korban.

Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Agam, Rusdian, mengonfirmasi kejadian tersebut. "Benar, kami mendapat laporan konflik satwa ini sekitar pukul 14.35 WIB. Saat ini tim sedang di lokasi," ujarnya.

Menurut Rusdian, Batang Masang memang menjadi habitat buaya muara karena merupakan daerah muara pertemuan sungai dan laut. "Sejak dahulunya, Batang Masang memang banyak buaya, karena daerah tersebut merupakan muara," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Mutiara, IPTU Nofriandi, menjelaskan kronologi kejadian yang dialami korban. "Korban bersama ayah dan kakak ipar melakukan penyelaman, seketika buaya menerkam dan menyeret tubuh korban ke dalam sungai," terangnya.

Nofriandi menyebutkan, kejadian bermula saat Nongki dan beberapa kerabatnya mencari lokan di Batang Masang sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga kini, tim gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian.

"Masih dilakukan pencarian, situasi aman dan terkendali," ungkapnya.

Warga sekitar diimbau untuk tidak mendekati Batang Masang sementara waktu demi keamanan bersama. Semua pihak berharap agar korban segera ditemukan dalam kondisi selamat.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update