Notification

×

Iklan

Iklan

Almaisyar dan Joni Hendri Masuk Dalam Agenda Resmi PKS Untuk Cakada Payakumbuh

29 April 2024 | 16.08 WIB Last Updated 2024-04-29T09:08:47Z



Payakumbuh, pasbana – Selain mengusung calon walikota Payakumbuh dari internal, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudah menerima dua orang dari luar partai, yaitu Joni Hendri dan Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pilkada dan Pemilu (BPPP) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS, Mustafa, SIP kepada wartawan di kediamannya Taruko, kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (29/4). Menurutnya selain Joni Hendri dan Almaisyar, PKS juga mengusung calon walikota Payakumbuh dari internal partai, yaitu untuk BA 1 M pihaknya mengusung Irsyad Safar dan untuk wakilnya Mustafa dari kecamatan Payakumbuh Utara dan Tri Venindra dari kecamatan Payakumbuh Barat.

“Bakal calon kepala daerah tersebut tentu tetap dilakukan penjaringan berdasarkan hasil survey PKS sesuai mekanisme yang ada,” ujar Mustafa.

Selain itu, kata Mustafa, PKS tetap menjalankan mekanisme penjaringan calon dari tingkat bawah, mulai dari DPD, DPW (Dewan Pengurus Wilayah) dan selanjutnya melewati tahapan mekanisme di Dewan Pengurus Pusat (DPP). Karena setiap calon walikota Payakumbuh yang mendaftar ke PKS untuk tahap awal harus melewati proses di DPD, DPW selanjutnya melewati proses penjaringan di DPP.

“Kami tetap melakukan penjaringan sesuai mekanisme resmi internal PKS di seluruh indonesia tingkat kota/kabupaten selanjutnya mengikuti prosedur dari DPP PKS. Paling penting memiliki kemapuan bertarung dan memajukan daerah lima tahun ke depan dan punya visi yang kuat membangun kota Payakumbuh kedepan. Kita taulah PKS. Bukan partai yang menerapkan politik yang pragmatis,” tegas Mustafa.

Terpisah Joni Hendri, via WhatsAppnya kepada wartawan, Senin (29/4) membenarkan kalau dirinya sudah menemui DPD PKS dan masuk ke agenda resmi pilkada PKS untuk bertarung di pilkada 2024 nanti, dan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh. Pun siap mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon walikota Payakumbuh sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal parpol.

“Melihat kondisi yang ada, tidak menutup kemungkinan, kita tetap mengambil formulir pendaftaran ke parpol lain. Disamping parpol melakukan survei, pihaknya juga melakukan survei pribadi dan tetap mengikuti tahap-tahap penjaringan sesuai mekanisme yang ada,” singkatnya.

Sementara itu, Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, juga mengakui kalau pihaknya sudah bertemu secara resmi ke DPD PKS Payakumbuh dan lanjut ke DPW PKS Sumatera Barat. Pihaknya siap mengikuti proses mekanisme penjaringan sampai ke DPP. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update