Notification

×

Iklan

Iklan

Bacalon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta Hadiri Halal Bi Halal Kabua Saiyo

15 April 2024 | 17.10 WIB Last Updated 2024-04-15T10:10:09Z



Payakumbuh, pasbana - Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut bakal calon Walikota Payakunbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen IdulFitri 1445 H GOR Rawang lingkungan Tarok Kelurahan Tigo Koto Diate, kecamatan Payakumbuh Utara, Senen 15 April 2024.

Momen halal bihalal ini untuk terus memperkuat silaturrahmi dengan menggelar halal bi halal lewat tema“ taragak basuo sarato mangumpuan nan taserak”, kegiatan juga diisi permainan kesenian irama minang (KIM).

Dr. Zulmaeta, SP.OG, KFM yang hadir pada saat itu, mengharapkan semoga silaturrahmi ini terus berlanjut kedepannya. Mudah-mudahan silaturahmi kali ini membawa hasil yang positif bertukar pikiran saling sharing demi terjalinnya silaturahmi berkelanjutan serta halal bi halal tahun depan bisa meriah lagi dan banyak yang hadir.

Terkait digadang-gadangkannya Dr, Zulmaeta sebagai bakal calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029, dirinya mengaku siap, juga meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan agar mendapat dukungan partai politik.

Zulmaeta yang saat ini dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, kepada wartawan, menyebutkan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.




Niat saya ini tentu, jika diminta masyarakat Payakumbuh maju sebagai calon walikota periode 2024-2009. Yang jelas teman-teman gendre 84 kompak meminta saya maju dan masuk dalam bursa Pilkada.

“Pulang ke Payakumbuh saya akan membawa foundation untuk berkontribusi bangun kampung halaman, seperti menyiapkan pasar induk bagi pengunjung ke Payakumbuh ditambah lagi untuk mengembangkan rumah sakit yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,"ujar Dr. Zulmaeta.

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias bersemangat dalam mengikuti acara halal bi halal, mereka saling bertegur sapa saling bercanda, temu kangen. Saling berbagi pengalaman. 
Acara berjalan sangat meriah dan penuh keakraban.

Ketua pelaksana kegiatan halal bi halal Kabua Saiyo, Uwo Badet (Del Nazar) mengucapkan banyak terima kepada guru yang telah mendidik sopan santun saling menghormati. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan yang sudah hadir serta seluruh panitia yang sudah semangat menysukseskan halal bi halal Kabua Saiyo ini.

“Sekalipun banyak yang tidak hadir dari luar kota, namun acara reuni begitu antusias dan mengharukan. Acara diawali dengan sejumlah sambutan, musafahah, ramah tamah dan hiburan Kim. Mudah mudahan halal bi halal Kabua Saiyo ini bisa menyambung tali silaturahmi semua angkatan yang tergabung dalam Kabua Saiyo,” harapnya.

Sementara itu, ketua Kabua Saiyo, Afrizal Hendri menyampaikan, Kabua Saiyo sudah berjalan lama mulai dari angkatan tahun 1976, semua lintas angkatan SMPP hadir dalam kegiatan halal bi halal ini. Banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya halal bihalal Kabua Saiyo, maka kegiatan seperti ini penting untuk dilestarikan setiap tahun.

Afrizal Hendri menambahkan jika prosesi reuni tidaklah sebatas menumpahkan rasa rindu masa-masa sekolah dulu, akan tetapi membahas mengenai kawan-kawan yang sudah sukses untuk saling bertukar pikiran. 

Terkait niat Dr. Zulmaeta untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh, Kabua Saiyo sepakat mensupport untuk mensosialisasikan Dr. Zulmaeta ke tengah-tengah masyarakat nantinya. Tentu kami (Kabua Saiyo) berharap kedepan ingin bersama - sama memajukan Payakumbuh. Kita lihat Dr. Zulmaeta saat ini fokus inginkan perubahan dan kemajuan untuk kota Payakumbuh. Dan juga siap membawa foundation center ke Payakumbuh, ini merupakan sebuah inovasi untuk memajukan Payakumbuh kedepan.

“Terimakasih kepada saudara Dr. Zulmaeta yang telah berkesempatan hadir pada halal bi halal Kabua Saiyo ini. Pun terimakasih atas kehadiran kawan-kawan yang tergabung dalam Kabua Saiyo jauh-jauh datang dari luar daerah untuk memperkuat silaturrahmi ini. Terimakasih juga kepada Hj. Arlan yang telah memfasilitasi tempat keberlangsungan halal bi halal di GOR  Rawang ini,”jelas Deri panggilan akrab Afrizal Hendri. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update