Notification

×

Iklan

Iklan

Bakal Calon Walikota Payakumbuh, YB Dt, Parmato Alam Ambil Formulir ke PKB

27 April 2024 | 14.20 WIB Last Updated 2024-04-27T09:56:19Z



Payakumbuh, pasbana -- Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Partai PKB Kota Payakumbuh, Sabtu (27/4). 

Kedatangan pengurus Golkar itu disambut dewan tahfiz DPC PKB kota Payakumbuh Faisal Buchori,SH. MH didampingi ketua dewan syuro Drs. Hasmeldi dan bendahara umum, Mhr. Erdi Saida. Amd, Armen Damiri dan tokoh muda PKB Nofrian Nasfa, Sepriyendi, Rio Erinaldo kepada wartawan, Sabtu (27/4) di sekretariat DPC PKB kota Payakumbuh.

Formulir pendaftaran diambil lansung Kepala Bapilu Partai Golkar Kota Payakumbuh Ahmad Ghani dan Ketua Organisasi dan kaderisasi Partai Golkar Payakumbuh Khairul Kayo.

"Kita mewakili pengambilan formulir untuk bakal calon walikota Yendri Bodra Dt. Parmato Alam ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Payakumbuh," ujarnya.

Sementara itu ketua dewan tahfiz DPC PKB kota Payakumbuh Faisal Buchori,SH mengucapkan terimakasih atas kedatangan Golkar ke PKB, ini suatu kehormatan nan luar biasa. Kami merasa bangga, atas silaturahmi partai Golkar ke partai PKB Payakumbuh.

“Rencana jika tidak ada aral melintang, DPP PKB nanti bakal mengundang bacalon2 untuk halal bi halal. Sampai saat ini PKB kota Payakumbuh masih membuka secara terbuka penjaringan bakal calon kepala daerah bagi tokoh-tokoh dan masyarakat umum. PKB siap melewati proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dengan melihat rekam jejak, kapasitas, popularitas dan elektabilitas,” ujar Faisal Buchori.

Selain itu, tambah Hasmeldi, PKB tidak akan membatasi diri dan tidak mengusung calon dari kader internal, tetapi memprioritaskan figur di luar partai. PKB akan menentukan calon walikota Payakumbuh yang diusung berdasarkan beberapa kriteria dan indikator. Visi-misi, komitmen, rekam jejak, kapasitas, dan kemampuan calon menjadi bahan pertimbangan.

Ditambahkan Capt. Harmen Damiris, M. Mar, wakil ketua dewan tahfiz PKB, caleg terpilih dapil 2 (Payakumbuh Utara dan Latina), sosok sebagai leadership yang sudah lama malang melintang jadi kapten kapal berlayar keliling dunia. Menurutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan PKB serta membuka pintu bagi partai politik lain yang ingin bergabung.

“Namun, ia menambahkan, penentuan nama bakal calon walikota Payakumbuh nanti, merupakan keputusan bersama koalisi dengan mempertimbangkan rekam jejak dan elektabilitas tokoh yang akan diusung,” tambah Armen calon anggota DPRD Payakumbuh yang bakal melahirkan solusi-solusi untuk kepentingan rakyat. PKB sanggat tersanjung dengan mendaftarnya Yendri Bodra Dt. Parmato Alam ke PKB kota Payakumbuh.

"Kita bangga dan tersanjung dengan Yendri Bodra Dt. Parmato, seorang ketua DPD Partai Golkar yang menang Pileg dan partainya berhasil meraih kursi ketua mau mendaftar ke PKB Kota Payakumbuh," katanya.

Terpisah, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada wartawan via selulernya, Sabtu (27/4), mengatakan dirinya sebagai putera daerah Payakumbuh ingin memajukan kampung halamannya dengan mendedikasikan diri untuk menjadi Calon Walikota Payakumbuh.

"Kita ingin Payakumbuh yang kita cintai ini menjadi Kota yang maju, kita di Payakumbuh memiliki banyak potensi yang bisa kita kembangkan," ujar Parmato Alam. 

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam yang merupakan Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh diketahui mengurungkan niatnya untuk maju di Legislatif karena focus untuk menghadapi Pilkada.

"Kita menang Legislatif Kota Payakumbuh, kursi ketua DPRD Kota Payakumbuh berhasil kita raih dengan empat kursi di DPRD Kota Payakumbuh," ujar mantan ketua DPRD Kota Payakumbuh 2014-2019. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update