Notification

×

Iklan

Iklan

Inginkan Perubahan di Kota Payakumbuh, Genre 84 Sepakat Dukung Niat Dr. Zulmaeta Bangun Kampung Halaman

13 April 2024 | 20.38 WIB Last Updated 2024-04-13T14:37:29Z

Nur Akmal, Wartawan senior Luak Limopuluah (kiri), Dr. Zulmaeta, SP.OG, KFM (kanan).



Payakumbuh, pasbana - Alumni 84 SMPP 25 Payakumbuh (Genre 84), kembali gelar halal bi halal bersama pembina Dr. Zulmaeta, SP.OG, KFM yang saat ini digadang-gadangkan bakal maju sebagai calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029, di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di home stay mamakoe, kelurahan Kapalo Koto Dibalai, kecamatan Payakunbuh Utara, Sabtu 13 April 2024.

Tokoh masyarakat kota Payakumbuh Husin Daruhan, yang merupakan teman dekat duduk dibangku SMA (SMPP) menyampaikan niat temannya Dr. Zulmaeta untuk membangun kampung halaman tentu kita dukung.

“Disatu sisi kita ingin perubahan di kota Payakumbuh dan masih banyak peluang-peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu kita berharap, kawan-kawan genre 84 bersama-sama sepakat untuk mendukung beliau (Dr. Zulmaeta) yang peduli dengan sosial itu,"sebut mantan birokrat berpengalaman itu.

Hal senada juga dilontarkan, Ben Yamin, S.H teman dekatnya Zulmaeta tidak asing lagi di Payakumbuh, kami genre 84 kompak mendukung beliau, tergantung partai pendukung.

"Maka besar harapan kami kepada partai politik pengusungnya, seperti partai Demokrat dan partai Nasdem serta partai lainnya untuk milirik figur Zulmaeta, tidak itu saja sosok Zulmaeta tidak perlu diragukan lagi," jelas mantan polisi itu.

Sementara itu, Dr. Zulmaeta merupakan adik kandung dari wakil ketua DPRD kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Armen Faindal mengaku siap untuk bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Zulmaeta dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, kepada wartawan, menyebutkan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.

Niat saya ini tentu, jika diminta masyarakat Payakumbuh maju sebagai calon walikota periode 2024-2009. Yang jelas teman-teman gendre 84 kompak meminta saya maju dan masuk dalam bursa Pilkada.

Yang jelas hari ini, saya termotivasi dengan kenangan masa kecil ingin berbuat untuk membangun ekonomi kerakyatan. Setiap pulang kampung selalu menyempatkan diri jalan-jalan ke kelurahan-kelurahan. Kesannya sangat indah dan penuh kedamaian.

"Pulang ke Payakumbuh saya akan membawa foundation untuk berkontribusi bangun kampung halaman, seperti menyiapkan pasar induk bagi pengunjung ke Payakumbuh ditambah lagi untuk mengebangkan rumah sakit yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,"pungkas Dr. Zulmaeta. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update