Notification

×

Iklan

Iklan

Insan Pers Luak Limopuluah Matangkan Persiapan Mubes Balai Wartawan

22 April 2024 | 20.32 WIB Last Updated 2024-04-22T14:34:02Z



Payakumbuh, pasbana - Jika tidak ada aral melintang, insan pers Luak Limopuluah (kota Payakumbuh-kabupaten Limapuluh Kota) bakal menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Balai Wartawan (BW) periode 2024-2027, direncanakan berlangsung di salah satu hotel di Payakumbuh, setelah lebaran idul adha 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua BW Luak Limopuluah Arfidel Ilham, dalam rapat pematangan persiapan mubes BW, Senin (22/5) di aula BW. “Kedepan kerja keras panitia pelaksana mubes sangat menentukan kesuksesan kegiatan mubes pembentukan Koordinator BW yang baru periode 2024-2027. Mengingat masa kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir tahun 2023 yang lalu,” ujar Arfidel Ilham.

Hasil rapat para insan pers yang bertugas di Luak Limopuluah digelar Ketua panitia pelaksana Aking Romi Yunanda, sekretaris Fegi Andriska dan bendahara Lili Yuniati, Senin (22/5) itu, diikuti dengan tiga seksi yakni seksi dana, seksi acara dan seksi perlengkapan.

“Ada tugas berat nanti dalam mekanisme pelaksanaan mubes BW. Panitia nantinya akan mempersiapkan dan menyusul jadwal, tata tertib untuk pemilihan koordinator BW. Akan terasa lebih ringan jika kita bersama-sama berkontribusi dan sama-sama komitmen demi suksesnya kegiatan mubes BW nanti. Berhubung masih dalam suasana lebaran kami selaku pengurus BW yang lama mengucapkan minal aidin wal faizin. Semoga pembetukan panitia mubes nanti diharapkan sukses dan lancar kedepannya,” ucap Arfidel.

Sementara itu ketua panitia terpilih Aking Romiyunanda, mengaku sangat yakin jika bersama-sama tidak ada yang sulit untuk dikerjakan. Dikatakannya, butuh saran, arahan dan bimbingan dari semua anggota Balai Wartawan untuk suksesnya pelaksanaan mubes yang digelar sekali tiga tahun ini.

Pada kesempatan itu, turut hadir ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, Ketua Organisasi Media dan organisasi wartawan yang ada di Luak Limopuluah. Serta sesepuh dan senior-seniornya Balai Wartawan Luak Limopuluah. Sedikitnya ada 50 orang wartawan yang hadir. 

Ketua PWI Aspon Dedi, mengapresiasi kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah. Kehadiran kawan-kawan wartawan katanya, menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan yang sangat kuat ditubuh wartawan Luak Limopuluah. 

"Kita sangat apresiasi kepada kawan-kawan wartawan yang hadir, cukup banyak, ini menunjukkan kuatnya persaudaraan, persatuan dan kekompakan kita di Luak Limopuluah. Dan tentu kita juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah kota dan Kabupaten yang terus mensuport kegiatan kawan-kawan wartawan," pungkas Aspon. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update