Notification

×

Iklan

Iklan

Lanjut Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Payakumbuh, Almaisyar Berlayar ke Demokrat

29 April 2024 | 22.09 WIB Last Updated 2024-04-29T15:09:12Z


Payakumbuh, pasbana - Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh di DPD PAN, H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang diwakili sahabat AL dan relawan langsung berlayar ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat kota Payakumbuh, kelurahan Pakan Sinayan, kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (29/4).

Di DPC Demokrat, sahabat AL langsung disambut ketua panitia penjaringan pencalonan walikota Payakumbuh, Adi Suryatama didampingi Armen Faindal dan Jaka Semara sekretaris penjaringan dan Firmansyah panitia penerima bakal calon walikota Payakumbuh serta pengurus partai Demokrat lainnya.

“Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh dibuka, Senin 29/4/2024 sampai tanggal 6 Mei 2024. Untuk berkas pengembalian formulir pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh nanti, harus diterima langsung oleh ketua didampingi sekretaris DPC partai Demokrat dan pengurus partai Demokrat lainnya, pada pileg kemaren partai demokrat memperoleh 3 kursi, sedangkan untuk mengusung calon, minimal 5 kursi dan harus berkoalisi dengan partai lain,” ulas Adi Suryatama.

Ditambahkan Armen Faindal wakil ketua DPC Demokrat, kami hanya berpesan bahwa partai Demokrat mengikuti arahan dari DPP untuk melakukan penjaringan bacalon dari DPC ke DPD hingga selanjutnya dimintakan mandatnya ke DPP, sehingga kami mengharapkan bagi yang mengambil formulir untuk mengikuti proses dan mekanisme yang sudah digariskan oleh DPP tersebut.

“Kebijakan ini juga sebagai bentuk rasa hormat DPD Partai Demokrat terhadap mekanisme yang berlaku dari DPP. Salah satu tugas kami harus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pihak untuk bisa mengambil kesempatan serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat Payakumbuh,” katanya seraya memberikan berkas pendaftaran kepada sahabat Al, sebagai perwakilan H. Almaisyar.

Sementara itu Ben Yuza bersama sahabat AL yang menerima berkas formulir pendaftaran partai Demokrat, mengucapkan terima kasih sudah menerima dan memberikan formulir pendaftaran kepada kami. “Insyaallah sebelum batas waktu yang ditetapkan, pengembalian formulir akan diantar langsung oleh H.Almaisyar," papar Ben Yuza.

Terpisah, H.Almaisyar via WhatsAppnya kepada wartawan, mengaku siap dan serius untuk mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku di partai Demokrat. Bukti keseriusan kita, Insyaallah nanti Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang akan langsung mengantarkan formulir pendaftaran.

Sebelumnya H. Almaisyar sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh di PKB dan PPP

Pihaknya juga mengharapkan proses penjaringan bacalon yang sedang berjalan di beberapa DPC/DPD/DPW disambut berbagai kalangan, sehingga proses demokrasi itu benar-benar berjalan sejak dari tingkat bawah (kabupaten/kota), sehingga manuver potong kompas dengan langsung ke DPP bisa direduksi, sehingga mesin partai sejak awal sudah bisa dihidupkan. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update