Notification

×

Iklan

Iklan

Liburan Lebaran, Ribuan Pengunjung Serbu Objek Wisata di Agam!

19 April 2024 | 15.19 WIB Last Updated 2024-04-19T08:19:42Z



Agam, pasbana - Liburan Lebaran tahun ini membawa berkah bagi Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Ribuan wisatawan memadati berbagai objek wisata yang dikelola pemerintah daerah, menandakan pulihnya sektor pariwisata setelah terdampak pandemi.

Menurut data Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, tercatat sebanyak 7.064 pengunjung yang memadati objek wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H. 

Di antara objek wisata yang dikelola pemerintah daerah, Linggai Park menjadi primadona dengan jumlah pengunjung terbanyak, yaitu 5.785 orang. Disusul oleh Ambun Tanai dengan 680 kunjungan, Bandar Mutiara 339 kunjungan, dan Sajuta Janjang 260 kunjungan.

"Tingginya angka kunjungan ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berwisata setelah sekian lama tertahan karena pandemi," ujar Adek Ariani, Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata Disparpora Agam.

Lebih lanjut, Adek optimis bahwa angka kunjungan wisatawan ini akan terus meningkat, seiring dengan membaiknya kondisi kesehatan dan dilonggarkannya pembatasan mobilitas. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada pergerakan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata.

Sementara itu, Disparpora Agam masih menunggu data kunjungan wisatawan di objek wisata yang dikelola swasta atau pribadi. Diperkirakan jumlah pengunjung di objek wisata swasta akan jauh lebih tinggi, mengingat banyaknya pilihan wisata menarik di Agam.

"Kami harap pengelola objek wisata swasta segera melaporkan data kunjungannya agar dapat dipublikasikan," kata Adek.

Peningkatan angka kunjungan wisatawan di Agam ini menjadi bukti bahwa sektor pariwisata mulai bangkit dan pulih. Hal ini tentunya patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan wisata di Agam.(rel/bd)

×
Kaba Nan Baru Update