Notification

×

Iklan

Iklan

PDHI Sumbar Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Pesisir Selatan

05 April 2024 | 14.42 WIB Last Updated 2024-04-05T07:51:45Z


Pesisir Selatan, pasbana - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam. Pada hari Kamis, 4 April 2024, PDHI Sumbar menyalurkan bantuan tahap kedua kepada para peternak di Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Bantuan ini merupakan donasi dari anggota PDHI dan masyarakat yang dikumpulkan untuk membantu para peternak yang terdampak banjir di Pesisir Selatan,” ujar drh. Wahidin, Ketua PDHI Sumbar.

Sebanyak 68 paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng, dan gula disalurkan kepada para peternak di dua kampung yang terdampak parah, yaitu Kampung Batu Balah dan Kampung Langgai.




“Kami prioritaskan bantuan kepada para peternak karena mereka kehilangan sumber mata pencahariannya akibat banjir,” jelas drh. Wahidin.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh tim PDHI Korwil Pessel dibantu oleh Puskeswan Kec. Sutera dan Dinas Pertanian Pessel.




“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para peternak yang terdampak bencana,” kata drh. Wahidin.
PDHI Sumbar juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus membantu para korban bencana alam, baik dengan memberikan bantuan materil maupun non-materil.

“Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” pungkas drh. Wahidin. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update