Notification

×

Iklan

Iklan

Prioritaskan Figur di Luar Partai, PKB Populer di Payakumbuh

27 April 2024 | 13.40 WIB Last Updated 2024-04-27T06:59:09Z


Payakumbuh, pasbana- Partai-partai politik sudah mulai menjaring bakal calon kepala daerah, sejumlah parpol membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepala daerah, dari bupati, walikota, hingga gubernur. Seluruh kalangan masyarakat, bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

Salah satu parpol yang paling populer dari bakal calon kepala daerah di kota Payakumbuh yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut diakui dewan tahfiz DPC PKB Kota Payakumbuh Faisal Buchori,SH. MH didampingi ketua dewan syuro Drs. Hasmeldi dan bendahara umum, Mhr. Erdi Saida. Amd, Armen Damiri dan tokoh muda PKB Nofrian Nasfa, Sepriyendi, Rio Erinaldo kepada wartawan, Sabtu (27/4) di sekretariat DPC PKB kota Payakumbuh.

“Sampai saat ini PKB kota Payakumbuh masih membuka secara terbuka penjaringan bakal calon kepala daerah bagi tokoh-tokoh dan masyarakat umum. PKB siap melewati proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dengan melihat rekam jejak, kapasitas, popularitas dan elektabilitas,” ujar Faisal Buchori.

Selain itu, tambah Hasmeldi, PKB tidak akan membatasi diri dan tidak mengusung calon dari kader internal, tetapi memprioritaskan figur di luar partai. PKB akan menentukan calon walikota Payakumbuh yang diusung berdasarkan beberapa kriteria dan indikator. Visi-misi, komitmen, rekam jejak, kapasitas, dan kemampuan calon menjadi bahan pertimbangan.

Sampai hari ini, Sabtu (27/4/2024), sudah ada sebanyak sepuluh (10) orang bakal calon walikota Payakumbuh yang mengambil formulir di sekretariat DPC PKB kota Payakumbuh. Diantaranya H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuning, Selasa (23/4/2024), Dr. Efriza Naldi, SPo, Selasa (23/4/2024), H. Erwin Yunaz, SE. MM, Selasa (23/4/2024), Isnaldi Muhammad Dini, Rabu (24/4/2024), Benny Warlis, Rabu (24/4/2024), Ahmad Ridha, SH, Kamis (25/4/2024), Joni Hendri, S. Kom. MM, Jumat (26/4/2024), Supardi,SH, Sabtu (27/4/2024), disusul Dr. Zulmaeta dan Ketua Golkar, YB Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran ke PKB. 

“Setelah terpilih nanti PKB tidak akan ada intervensi internal, kita serahkan kepada walikota Payakumbuh pemerintah nantinya, karena walikota nanti bukan walikota partai tapi walikotanya masyarakat Payakumbuh. Dan kami berharap calon walikota terpilih nanti bisa membawa nama baik partai jangan sampai merugikan partai tahun 2029 nanti,” ujar Hasmeldi

“Semoga kedepan kepada bakal calon kepala walikota Payakumbuh yang mendaftar ini memang serius untuk menang dan betul-betul setelah terpilih nanti serius memperbaiki kota Payakumbuh,” harap Hasmeldi kepada bakal calon walikota Payakumbuh. 

Hal senada juga diutarakan, Capt. Harmen Damiris, M. Mar, wakil ketua dewan tahfiz PKB, caleg terpilih dapil 2 (Payakumbuh Utara dan Latina), sosok sebagai leadersih yang sudah lama malang melintang jadi kapten kapal berlayar keliling dunia. Menurutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan PKB serta membuka pintu bagi partai politik lain yang ingin bergabung.

“Namun, ia menambahkan, penentuan nama bakal calon walikota Payakumbuh nanti, merupakan keputusan bersama koalisi dengan mempertimbangkan rekam jejak dan elektabilitas tokoh yang akan diusung,” tambah Armen calon anggota DPRD Payakumbuh yang bakal melahirkan solusi-solusi untuk kepentingan rakyat. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update