Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Idul Fitri Bersama Joni Hendri, Ribuan Warga Antusias Ikuti Kesenian Irama Minang

14 April 2024 | 01.32 WIB Last Updated 2024-04-14T00:34:24Z



Payakumbuh, pasbana - Guna mempererat silaturrahmi dengan masyarakat Payakumbuh Utara dalam suasana lebaran (idul fitri) 1445 H, Ketua IKK (Ikatan Keluarga Koto Nan Godang), Joni Hendri menggelar kesenian irama minang (KIM) di lapangan Mangkudun Balai Joriang kelurahan Balai Tongah Koto, Sabtu (13/4) malam. 

Pada malam acara KIM ini terlihat ribuan masyarakat bertumpah ruah memadati kawasan tersebut. Saking banyaknya peminat dari acara Kim ini, beberapa diantaranya rela berdesak-desakan sampai ke area jalan dan pagar lapangan bola.

Dikatakan koordinator acara Kim, Riswandi Amir kepada wartawan, kegiatan KIM ini diadakan guna menyambut Joni Hendri perantau nagari Koto Nan Godang yang saat ini digadang-gadangkan maju menjadi walikota Payakumbuh periode 2024-2029. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan sanak famili yang berada dikampung halaman.

“Alhamdulillah kegiatan Kim ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mudah-mudahan, acara kita ini dapat kita teruskan untuk tahun-tahun selanjutnya dengan lebih meriah lagi,”harap Riswandi Amir mantan ketua serikat pekerja hotel Grand Hyatt dua periode, mantan ketua federasi serikat buruh, hotel restaurant dan catering (FSPM) Jabotabek itu.

Sementara itu Joni Hendri kepada wartawan, mengaku terharu dengan antusiasnya masyarakat di kampung halaman mengikuti permainan Kim ini. 

“Setiap kali lebaran, kami tidak pernah lewatkan untuk bersilaturahmi dengan warga di Payakumbuh. Tadi juga sempat bertukar pikiran mengenai Payakumbuh ke depan. Antusias warga seperti ini membuat suasana lebaran sangat terasa," ungkap Joni.

Tak lupa Joni Hendri juga menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat Payakumbuh khususnya warga Koto Nan Godang, baik yang ada di tanah kelahiran atau di perantauan.

"Selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf," tukasnya. 

Sebelumnya mewakili IKK, Joni Hendri bersama tokoh-tokoh masyarakat Koto Nan Godang mengikuti kegiatan halal bi halal dan sempatnya menyantuni anak-anak yatim sesaat sampai di kampung halaman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update