Notification

×

Iklan

Iklan

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Lokakarya Harmonisasi Kurikulum Ma'had Aly

20 April 2024 | 19.47 WIB Last Updated 2024-04-20T12:49:26Z


Padang, pasbana - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar lokakarya terkait kurikulum Ma'had Aly Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR). Bertemakan "Harmonisasi Kurikulum Ma'had Aly untuk Mewujudkan Kebutuhan Pengasuhan", kegiatan berlangsung di Aula Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Jumat (19/4/2024).

Lokakarya ini dibuka secara resmi oleh Ketua YWAR, Ustaz H. Arwim Al Ibrahimy, Lc., M.A., dan diikuti oleh seluruh tenaga pengajar Ma'had Aly PIAR. 
Tujuan utama lokakarya ini adalah untuk membahas fokus kurikulum Ma'had Aly, manajemen keasramaan, dan perkembangan psikologi remaja di sekolah berasrama.



"Ma'had Aly PIAR adalah sekolah profesi di bawah naungan STEI Ar Risalah Sumbar, berperan melahirkan musyrif/musrifah (pembina asrama).

Musyrih/musrifah yang unggul dan kompeten sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter peserta didik di sekolah berasrama," jelas Ustaz Arwim.

Lebih lanjut, Ustaz Arwim menjelaskan bahwa Ma'had Aly didirikan untuk memenuhi kebutuhan pengasuhan di PIAR dan juga kebutuhan mahasiswa Ma'had Aly sendiri. 

"Mahasiswa Ma'had Aly setelah tamat bisa melanjutkan kuliah ke STEI Ar Risalah Sumbar. Jadi, kuliah mereka di Ma'had Aly merupakan bagian dari perkuliahan di STEI," imbuhnya.


Ketua STEI Ar Risalah Sumatera Barat Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A., mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir untuk mengikuti lokakarya ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat mengintegrasikan kurikulum Ma'had Aly dengan STEI Ar Risalah Sumbar. 
Lokakarya ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum Ma'had Aly yang lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan pengasuhan di sekolah berasrama. Dengan kurikulum yang tepat, diharapkan Ma'had Aly dapat melahirkan musyrif/musrifah yang unggul dan kompeten dalam membina karakter peserta didik.(fru) 
×
Kaba Nan Baru Update