Notification

×

Iklan

Iklan

28 Santri Pesantren Syekh Ibrahim Harun Wisuda Tahfidz

14 Mei 2024 | 19.50 WIB Last Updated 2024-05-14T12:50:25Z


Payakumbuh, pasbana - Pj Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri wisuda Tahfidz dan perpisahan santri Pondok Pesantren/MTs Syekh Ibrahim Harun di kelurahan Tiakar, Selasa (14/5).

Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh menyambut baik dan mengapresiasi karena hal ini akan membantu Pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki sifat, kepribadian serta mental yang baik. 

"Pemerintah kota Payakumbuh terus berupaya meningkatkan iman dan taqwa bagi generasi muda dan apa yang dilakukan oleh yayasan Syekh Ibrahim Harun ini sangat membantu kita dari Pemko Payakumbuh," kata Rida. 

Pada kesempatan itu terdapat 28 santri yang mengikuti wisuda Tahfidz dengan hafalan satu juz hingga enam juz. Jumlah santri di Ponpes/MTs Syekh Ibrahim Harun sebanyak 178 orang.

Rida juga mengapresiasi para guru khususnya untuk guru Tahfidz di ponpes/MTs Syekh Ibrahim Harun yang telah berhasil mendidik santri menjadi hafiz.

"InsyaAllah apa yang dilakukan dalam upaya melahirkan Hafidz Quran akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya didampingi Lurah Tiakar Benni. 

Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Harun, Rusydi Ramli mengatakan bahwa saat ini santri Ponpes/MTs Syekh Ibrahim banyak yang telah diterima di sejumlah madrasah favorit di Sumbar. 

"Alhamdulillah santri-santri kita banyak yang telah diterima di MAN favorit di Sumbar. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meningkat," katanya.

Dia berharap, meski saat ini telah lulus dari Ponpes/MTs Syekh Ibrahim para orang tua dapat mendorong anaknya untuk terus menjadi penghafal Al-quran. 

"Semoga hafalannya dapat terus meningkat. Jangan pernah berpuas diri, saya berharap orang tua juga terus mendorong," ujarnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update