Notification

×

Iklan

Iklan

Jajaran Personel Polres Padang Panjang Sigap Bantu Korban Banjir dan Longsor

14 Mei 2024 | 21.50 WIB Last Updated 2024-05-14T15:01:21Z


Padang Panjang, pasbana - Polres Padang Panjang bergerak cepat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan banjir lahar dingin beberapa hari lalu.

Polwan Polres Padang Panjang terjun langsung ke dapur umum di Jorong Pagu-Pagu Nagari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar, untuk membantu memasak dan menyiapkan makanan bagi para pengungsi.  

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Padang Panjang AKP Irma Yolanda S. Sos.




Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso melalui Kasat Binmas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena musibah.

"Mari kita sama-sama berdoa agar masyarakat yang tertimpa musibah ini diberi ketabahan menghadapi cobaan ini, dan sama-sama kita berikan semangat dan motivasi untuk mengurangi beban dan kesedihan mereka," ujar Irma.

Selain membantu di dapur umum, personel Polres Padang Panjang juga bahu membahu membersihkan material pasca banjir bandang bersama warga masyarakat di Jorong Pagu-Pagu, Nagari Pandai Sikek. 



Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Pamuji. Kapolres Padang Panjang melalui Kasat Samapta membenarkan bahwa personelnya bersama warga membersihkan material sampah, lumpur, dan puing-puing sisa material bangunan yang rusak akibat banjir bandang.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat Jorong Pagu-Pagu pasca banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu," kata Pamuji.

Upaya Polres Padang Panjang ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor, serta membantu mereka dalam pemulihan pascabencana.(bd/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update