Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Juga Terjadi di Jalan Menuju TPA Regional

13 Mei 2024 | 01.36 WIB Last Updated 2024-05-13T00:38:33Z



Payakumbuh, pasbana - Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi dibeberapa wilayah Sumatera Barat, tak terkecuali di kota Payakumbuh yang menyebabkan terjadi longsor dan banjir disejumlah titik akibat luapan air.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro bendang yang mendengar kabar terjadinya longsor di jalan menuju TPA Regional tepatnya di sekitaran kawasan pemakaman etnis tionghoa langsung bergerak menuju lokasi bersama tim rekasi cepat (TRC), Minggu (12/05/2024) malam.

"Material longsor menutupi badan jalan, sehingga akses ke TPA Regional Payakumbuh tidak bisa dilewati," kata Pj. Wali Kota Jasman.

"Kita akan kerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian," tambahnya lagi.

Jasman mengucapkan terimakasih kepada tim siaga bencana kota Payakumbuh dan masyarakat yang telah bergerak cepat membersihkan sisa longsoran yang menutup hampir seluruh badan jalan.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari masyarakat dan tim siaga bencana insyaallah jalan akan segera bisa dilalui kembali. Terimakasih kami ucapkan kepada semuanya," ucapnya.

Setelah meninjau longsor, Pj. Jasman bersama tim langsung bergerak menuju perumahan Padang Karambia yang juga terdampak banjir.

"Diminta kepada masyarakat tetap berhati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Jadi kita tidak bisa memprediksi kapan bencana akan datang. Tetap waspada, semoga tidak ada lagi bencana di daerah kita," pesannya. 

Selain itu, Sekum LKAAM Sumbar itu juga meminta seluruh jajarannya agar tetap memantau dan siaga 24 jam terhadap kemungkinan yang akan terjadi.

"Kepada seluruh OPD harus tetap siaga 24 jam, tetap koordinasikan dan laporkan dengan cepat semua kejadian. Jangan sampai ada masyarakat kita yang terdampak tidak mendapatakan bantuan, karena itu prioritas utama kita" pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update