Notification

×

Iklan

Iklan

Pedagang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kelestarian Wisata Batang Agam

01 Mei 2024 | 18.47 WIB Last Updated 2024-05-01T22:49:34Z



Payakumbuh, pasbana - Pedagang sekitar kawasan objek wisata batang agam berupaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang asri lewat goro bersama serta mengajak masyarakat pengunjung sadar akan kebersihan lingkungan, Rabu (1/5). 

Salah seorang pedagang yang berjualan minuman Dibo Boba di tepian batang agam, Riri Suardi, mengungkapkan kepada wartawan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun budaya gotong royong (goro) dalam mewujudkan objek wisata batang agam yang bersih dan nyaman.

Sebagai masyarakat, kata Riri, kita sangat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu jangan buang sampah sembarangan apalagi ke aliran sungai batang agam, karena itu akan mengganggu kelancaran saluran air dan akan berdampak negatif terhadap objek wisata batang agam juga dapat mengganggu kenyamanan pengunjung.

“Untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan pedagang di objek wisata batang agam, kami juga himbau pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, ayo sama-sama menjaga kebersihan di tempat wisata," tegasnya.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Payakumbuh, Desmon Corina, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat juga jajarannya yang telah ikut terlibat demi menjaga kebersihan lingkungan. 

Desmon berharap dengan melaksanakan gotong royong secara rutin, akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

“Selain kawasan batang agam, kita juga mengharapkan kegiatan gotong royong ini, juga diikuti oleh warga di wilayahnya masing-masing, di tempat tinggalnya atau perumahan, agar disetiap wilayah kota Payakumbuh, tidak hanya kawasan wisata batang agam, taman atau fasilitas umum dan badan jalan, tapi seluruh sudut kota Payakumbuh bersih dan rapi. Karena dengan kebersihan juga akan berdampak pada kesehatan kita,” sebutnya.

“Terima kasih kepada seluruh pedagang dan masyarakat sekitar kawasan objek wisata batang agam bersama-sama membersihkan lingkungan. Semoga apa yang kita lakukan atas kebaikan dan keikhlasan demi kebersihan dan untuk membangun kota ini, diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT,” ungkapnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update