Notification

×

Iklan

Iklan

Relawan dari Timur Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Payakumbuh ke Partai Nasdem

03 Mei 2024 | 21.21 WIB Last Updated 2024-05-03T19:24:04Z



Payakumbuh, pasbana - Relawan bakal calon walikota Payakumbuh, dr. Efriza Naldi,SPoG, dari Timur mengambil formulir pendaftaran kepala daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPD) partai Nasdem kota Payakumbuh, Jumat 3 Mei 2024.

Diwakili Januar akrab disapa Buyung Baja dan Dio Peri Cs relawan dr. Efriza Naldi, menyampaikan, dengan niat yang baik untuk membangun kota Payakumbuh kedepan, izinkan kami untuk mengambil formulir atas nama keluarga kami dr. Efriza Naldi sebagai calon walikota Payakumbuh dari partai Nasdem. 

Insya Allah kandidat dari Timur ini, siap untuk berkompetisi dalam Pilkada nanti, mudah-mudahan niat baik ini bisa berjalan dengan baik dan didukung masyarakat serta diridhoi Allah.

“Kami siap mengikuti kompetisi ini dengan memenuhi syarat dan mekanisme yang berlaku di partai Nasdem. Mudah-mudahan silaturrahmi ini terus berlanjut dengan kerjasama yang baik dengan Nasdem. Semoga kedepan, niat saudara kami untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh merupakan langkah awal dari persiapan penting untuk menghadapi kontestasi pilkada 2024,”harap Buyuang.

Sementara itu ketua penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh Hendra Yani didampingi Irmaizar dan pengurus partai Nasdem lainnya, kepada wartawan di sekretariat partai Nasdem Payakumbuh, Jumat 3 Mei 2024, DPD partai Nasdem kota Payakumbuh membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 1-7 Mei 2024. 

Pendaftaran mulai dari tingkatan DPD, hasilnya akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan diteruskan lagi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Mekanismenya setelah menerima penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah maka di awal Juni 2024 akan dilakukan survei internal di DPD Nasdem,”ucapnya.

Menurutnya, kriteria bakal calon kepala daerah yang akan diusung Nasdem harus memiliki visi dan misi sama dengan partai. "Yang pasti calon yang akan ditunjuk Nasdem nanti harus bisa membesarkan partai ke depan,”ujarnya.

Ditambahkan Irmaizar calon anggota DPRD terpilih dari partai Nasdem, DPD partai Nasdem kota Payakumbuh juga telah membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah. Parpol besutan Surya Paloh Payakumbuh ini, menunjuk Hendra Yani, sebagai ketua penjaringan.

“Setelah pembentukan tim penjaringan, kami memulai proses pendaftaran yang dibuka selama seminggu, sejak 1 hingga 7 Mei 2024 mendatang. Pelaksanaan pendaftaran ini dibuka tanpa dipungut biaya alias gratis. Calon dari Timur merupakan sebuah ungkapan yang menarik,”ulasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update