Notification

×

Iklan

Iklan

Sungai Rumbai Bakal Miliki Gedung Baru SLB

23 Juni 2016 | 11.39 WIB Last Updated 2016-06-23T04:39:52Z



SUNGAI RUMBAI—Siswa-siswi yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sungai Rumbai bersuka. Tak lama lagi mereka bakal menempati gedung baru sekolah yang berada di bawah Yayasan Athallah itu. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SLB tersebut di kawasan Bukit Berbunga, Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu (22/6).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan saat ini keberadaan SLB secara nasional masih kurang. Diharapkan dengan dibangunnya gedung baru SLB tersebut mampu menjawab tantangan pendidikan ke depan. “Agar tidak ada alasan lagi anak yang tidak sekolah. Yang normal maupun yang berkebutuhan khusus harus tetap sekolah. Pemerintah dan semua pihak ikut bertanggungjawab menyediakan akses pendidikan terutama bagi mereka yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi semua pihak yang turut serta berpartisipasi membangun sekolah tersebut, termasuk perusahaan yang berada di kawasan Sungai Rumbai. “Semoga kebaikan Bapak dan Ibu mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa dan usaha yang dijalankan semakin maju,” imbuh Raja Koto Besar itu.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah siswa SLB juga mendapatkan bantuan beasiswa. Salah seorang siswa, Aldi, bahkan tampil membacakan puisi di hadapan Bupati. Meski dengan suara terbata-bata dan nyaris tidak dipahami orang awam, dengan penuh semangat bocah 11 tahun itu membacakan puisi berjudul “Istimewa”. Bupati dan seluruh tamu undangan tampak terharu mendengar puisi tersebut. Beberapa di antaranya tak kuasa menahan air mata. “Tetap semangat ya Nak. Berjuanglah menggapai cita-citamu,” pesan Bupati pada mereka. Bupati berharap pembangunan gedung baru tersebut selesai tepat waktu dan dapat dimanfaatkan secepat mungkin oleh siswa-siswi SLB.

Pada kesempatan itu, Bupati hadir didampingi sejumlah kepala SKPD, termasuk Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Sutadi, serta sejumlah tokoh masyarakat Sungai Rumbai di antaranya H. M Rasul Hamidi Dtk Saridano dan mantan Anggota DPRD Dharmasraya H. Agus Salim. (***)
×
Kaba Nan Baru Update