Notification

×

Iklan

Iklan

BPMP-KB adakan TOT Untuk Pelayanan dan pendampingan Korban KDRT

25 Juli 2016 | 08.46 WIB Last Updated 2016-07-25T01:46:01Z

BPMP-KB adakan TOT Untuk Pelayanan dan pendampingan Korban KDRT 


Kekerasan dalam rumah tangga saat ini sering sekali terjadi, hal ini tak bisa kita pungkiri lagi. Karena terlalu banyak faktor yang menyebabkan prilaku tersebut dapat terjadi. Diantara faktor tersebut adalah perkembangan teknologi informasi yang seakan tidak mampu kita saring dan bendung, menerobos masuk kedalam tatanan kehidupan masyarakat kita.
Faktor lainnya bisa saja diakibatkan pengaruh ekonomi serta pendidikan seseorang yang masih rendah. Namun kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan berbagai cara pula, seperti pelaksanaan pelatihan TOT ini.
Hal tersebut terungkap saat Staf Ahli Ruslayetti mewakili Walikota Payakumbuh memberikan sambutan dalam membuka acara pelatihan bagi pelatih (TOT) Sumber Daya Manusia (SDM) Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat,Perempuan dan KB, Kamis (21/7).
Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPMP&KB Dafrul Pasi, Ketua (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) P2TP2A, Dr. Henni Yusnita, Kabid Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Erma Yunita, sejumlah Narasumber, serta peserta pelatihan.
Kepala BPMP& KB Dafrul Pasi, didampingan Ketua Panitia Erma Yunita menginformasikan bahwa, pelatihan ini berlangsung selama sehari, diikuti oleh 80 orang peserta dari berbagai unsur. Di anataranya dari Pengurus P2TP2A, utusan sejumlah sekolah, pemuda, tokoh masyarakat, serta LSM.
Sementara itu narasumber dalam pelatihan ini berasal dari berbagai unsur diantaranya dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Propinsi Sumatera, Drs. Ifrah dengan materi Renacana Strategi Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Ketua P2TP2A Dr. Henni Yusnita dengan materi Tugas dan Fungsi P2TP2A, Kilink Psikolog Payakumbuh, Halfizh, S.Psi dengan materi Dampak Psikologis Terhadap Korban kekerasan, dan dari Polres Payakumbuh Kanit PPA Indragunawan dengan materi Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.
Diakhir sambutannya Walikota melalui Staf Ahli Ruslayeti memberikan apresiasi yang tinggi, serta mengharapkan peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan hingga selesai serta nantinya mampu mengaplikasikan materi yang diterima ditengah-tengah masyarakat.(*)
×
Berita Terbaru Update