Notification

×

Iklan

Iklan

Kakek Terlantar Ini Butuh Kepedulian Kita

11 Oktober 2016 | 13.29 WIB Last Updated 2016-10-11T06:36:35Z

PAYAKUMBUH -- Seorang kakek tanpa identitas berusia sekitar 72 tahun butuh pertolongan. Saat ini, kakek itu dalam kondisi lemah dan diinapkan di rumah singgah Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Payakumbuh tanpa ada pihak keluarga yang tahu keberadaan kakek ini.
Kakek itu sendiri ditemukan terlantar oleh anggota Polsek Payakumbuh di salah satu toko kawasan Tanjung Anau Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh-Sumbar pada 1 Oktober 2016 yang lalu. Setelah ditemukan, polisi kemudian membawa kakek ini ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
"Benar, seorang bapak tua tanpa identitas diantar oleh pihak kepolisian dari Polsekta Payakumbuh pada 1 Oktober 2016 lalu. Kondisinya sangat lemah dan dari hasil diagnosa, bapak itu mengidap penyakit ispa. Ia dirawat selama tiga hari, dan setelah itu kami antarkan ke Dinas Sosial Payakumbuh," ucap  Direktur RSUD Adnaan WD Payakumbuh Dr. Merry, Selasa 11 Oktober 2016.
Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Payakumbuh Hj. Aswad mengatakan, untuk sementara kakek itu tinggal di rumah singgah Dinsosnaker Payakumbuh, hingga nantinya ada pihak keluarga yang menjemput.
“Bagi masyarakat yang mengenal bapak ini, mohon menghubungi kami di Dinsosnaker Payakumbuh,” harap Aswad.
Masyarakat juga diharapkan peduli untuk membantu menyebarkan informasi keberadaan kakek ini, dengan harapan ada pihak keluarga yang mengetahui dan menjemputnya.
Semenjak ditemukan hingga saat ini, kakek malang ini belum bisa diajak berbicara. Ada beberapa kalimat yang terlontar dari mulutnya, namun sangat tidak jelas dan sulit untuk dipahami. Kakek ini memiliki ciri-ciri fisik berbadan kurus, berkumis, memiliki tahi lalat di bawah mata kanannya.
[Arya Irfanus/ klik positif.com]



×
Kaba Nan Baru Update