Notification

×

Iklan

Iklan

450 PEJABAT ESELON III DAN IV  PEMKAB TANAH DATAR DITEST URINE

13 Maret 2017 | 23.12 WIB Last Updated 2017-03-14T04:10:50Z

Tanah Datar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar secara mendadak menggelar tes urine terhadap 450 pejabat eselon III dan IV di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo, Senin (13/3).

Tes urine tersebut dilakukan usai usai Rapat Kerja dan Pembukaan Forum OPD Kabupaten Tanah Datar di gedung Nasional Suri Mahari Dirajo Batusangkar yan juga dihadiri Wabup Zuldafri Darma dan Ketua DPRD Anton Yondra untuk mendukung program Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanah Datar bebas narkoba.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  mengatakan sengaja ini dilakukan saat berkumpulnya seluruh pejabat di Kabupaten Tanah Datar dan kali ini pejabat eselon III yang baru menjabat dan seluruh pejabat eselon IV yang dites urine dan kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Barat.


"Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi dan untuk mengetahui apakah ada ASN di Pemkab Tanah datar ini menggunakan narkoba. Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program ASN bebas narkoba,"ujar Bupati .

Mengingat peredaran telah sangat meresahkan hingga mencapai ke jorong-jorong Irdinansyah Tarmizi  berharap ASN menjadi pelopor pemberantasan narkoba di Tanah Datar.

Sebelum dilakukan test urine, peserta diwajibkan mengisi daftar hadir. Sementara itu menurut salah satu peserta yang mengikuti test urine, mengatakan kegiatan ini bagus untuk mendukung program bahwa seluruh ASN harus bebas dari Narkoba.

Kegiatan ini merupakan deteksi dini, sehingga harus ditindak lanjuti apapun hasilnya. Ia berharap agar seluruh aparatur baik pejabat maupun staf dapat ditest urinenya, juga mengingat Narkoba merupakan masalah nasional.

Test urine yang tergolong besar dalam jumlah peserta ini berjalan tertib di bawah pengawasan tim BNN Provinsi dengan ketua Tim Suryadi Boy, Kasat Narkoba Polres Tanah Datar AKP Alyusri dan Kepala Kantor Kesbang Irwan. (Hp/putra)


×
Kaba Nan Baru Update