Notification

×

Iklan

Iklan

LPQ MIFTAHUSSAADAH SURAU WAKAF LIMA KAUM BERTABUR PRESTASI

01 Maret 2017 | 23.21 WIB Last Updated 2018-11-16T12:20:47Z
Tanah Datar--Sejak beralih status pada tahun 2012, Lembaga Pendidikan Al-Quran Miftahussaadah Surau Wakaf Lima Kaum terus melakukan inovasi dalam mendidik santrinya, alhasil berbagai prestasi baik Kabupaten, Propinsi maupun Nasional telah ditorehkan oleh para santrinya. Berlokasi di tepi Jalan Raya Lima Kaum-Rambatan, LPQ Miftahussaadah menjadi satu tujuan bagi orang tua untuk mendidik anak mereka dibidang agama.

“Santri kami yang berjumlah 172 orang ini berasal dari berbagai Kecamatan,  “sebut Kepala LPQ Miftahussadah Asri Ade Putra tim pasbana.com saat berkunjung ke LPQ tersebut (1/3). Kebersamaan dan keikhlasan dalam mendidik santrinya untuk mewujudkan motto Miftahusaadah yakni teruji dalam berakhlakdan terdepan dalam berprestasi telah menuai hasil yang cukup membanggakan .

Guna meraih itu semua LPQ yang dibina oleh 10 tenaga pengajar yang masih muda dan kreativ telah mencetuskan 4 program unggulan yang menjadikan LPQ ini sarang bagi santri berprestasi, betapa tidak, disetiap pagelaran MTQ tingkat Kabupaten Tanah Datar, santri LPQ Miftahusaadah terus menjadi yang terdepan, mereka memperkuat berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, tak heran kalau prestasi luar biasa ini mendapat sambutan luar biasa dari warga Tanah datar.

“4 Program ini kita gilir secara bergantian setiap 3 bulan sekali, seperti program Akidah dan akhlak pada 3 bulan pertama, dan 3 bulan berikutnya materi Fikih dan Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan Al Quran dan hadiist, lalu Sejarah Islami (Tarikh), ” terang Ade Putra yang didampingi Wakil Yulfi Hendri.

Saat ini LPQ Miftahusaadah dipercaya untuk mewakili Kabupaten Tanah Datar dalam penilaian Didikan Subuh tergiat di propinsi sumatera Barat, melihat prestasi dan kegiatan yang telah terprogram dengan baik, tak heran kepercayaan ini mampu dijawab mereka dengan prestasi.

" Insya Allah, kepercayaan ini akan kita jawab dengan prestasi yang, namun itu harus dibarengi dengan dukungan daris egala pihak terutama orang tua santri, penduduk dan Pemerintah baik Nagari, kecamatan maupun kabupaten tanah datar , “ ungkapnya.

Camat Lima Kaum Afrizal memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi yang ditorehkan oleh LPQ Miftahusaadah, menurutnya, hal yang wajar LPQ tersebut mewakili Kabupaten Tanah Datar melihat dari sisi prestasi yang diraih oleh LPQ tersebut.

”Disamping para santrinya banyak memperkuat Kecamatan lain, juga latar belakang tenaga pendidiknya jelas dan berpendidikan serta jumlahnyapun sudah cukup, terlepas dari itu kemampuan dan kebersamaan serta dukungan dari segala pihak ditujukan kepada LPQ ini sangatlah besar, terbukti setipa tahun tenaga pendidik mendapatkan insetif yang cukup lumayan dari pemerintah Kabupaten Tanah datar, Saya berharap kepada para santri dan tenaga pendidik untuk terus berlatih dan menunjukan kemampuan  maksimal agar piala didikan subuh tergiat Propinsi Sumbar dapat dibawa pulang kembali ke Tanah datar oleh LPQ Miftahussaadah, ” harapnya.

Adapun prestasi yang telah ditorehkan oleh santri LPQ Miftahusaadah Surau Wakaf  di Kabupaten Tanah Datar yakni, Juara II cabang Tartil, Tahfiz 5 Juz , juara I non tilawah, juara Tahfiz 6 Juz dan banyak lainnya. Sementara itu di tingkat Propinsi Sumbar yakni Juara I Sumatera Barat pada cabang Tilawatil Qur'an pada FL2SN atasa nama Zahra Salsabila, Juara ke II sumbar pada Festival Santri tahun 2014 atas nama M.Rivai . Untuk mencetak Qory dan Qoriah yang berprestasi LPQ ini mendatang guru Tilawah dan juara  Internasional Ihsan Nuzzulah MA. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update