Notification

×

Iklan

Iklan

SISPALA BOOSTRA : LANTIK ANGGOTA BARU DI PENDAKIAN TANDIKEK GERBANG MEGA MENDUNG

27 April 2017 | 08.49 WIB Last Updated 2017-04-27T04:46:02Z

Pasbana.com -  Berawal dari kecintaan siswa-siswi SMAN 2 Kota Padang Panjang akan petualangan di alam dan tekad untuk mendorong pelestarian alam, SISPALA BOOSTRA didirikan. Pendiriannya tak lepas dari peran para alumninya antara lain Mevi rosdian S.Sos, Ririn Oktaviorina S.Pdi, Ramadhani Putri S.Pd, dan Syulaiman Aghazali.



Sispala boostra merupakan sebuah organisasi pecinta alam yang telah berdiri sejak Januari 2014 bernaung dibawah OSIS SMAN 2 Padang Panjang. Diprakarsai oleh 4 orang alumni sekaligus pendiri. Dalam kegiatannya,  SISPALA BOOSTRA mendapat binaan secara langsung oleh Kelompok Pecinta Alam (KPA) BOOSTRA sebagai instruktur/pelatih tetap. KPA Boostra sendiri telah berkiprah lama dalam aksi pelestarian alam dan aksi sosial di masyarakat.

Untuk meningkatkan ketrampilan dan wawasan sebagai organisasi Pecinta Alam, SISPALA BOOSTRA juga mendapat binaan dari sesama organisasi pecinta alam baik dari dalam maupun luar Sumbar seperti Mapala Proklamator, Sekber Pecinta Alam Sumbar, Sekber Pecinta Alam Korda Padang Panjang, KPA Lembuti, KCA-LH Rafflesia FMIPA UNAND, Mapala UMSB Padang, Disaster Management Centre , Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Laskar Sedekah, dan masih banyak lagi.


Sispala Boostra selain beraktifitas dalam aktifitas pelestarian alam juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Berbagai kegiatan sosial non profit telah digeluti oleh Sispala Boostra di beberapa daerah di Sumbar. Salah satu diantaranya pengibaran bendera raksasa di Bukit Tui saat detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun yang lalu. Dan baru-baru ini Sispala Boostra juga terlibat aktif dalam kegiatan relawan kejadian bencana alam longsor dan banjir di Pangkalan Kabupaten 50 Kota. Sispala Boostra juga aktif memprakarsai kegiatan sarasehan Pecinta Alam Sumbar dan Korda Padang Panjang.

Di bidang Pariwisata, Sispala Boostra berperan aktif dalam promosi destinasi wisata daerah Padang Panjang seperti objek wisata Aia Tajun 7 Tingkek, promosi jalur pendakian dan air terjun di kawasan pendakian Gunung Tandikek Pintu Rimba Mega Mendung, promosi Telaga Kumbang- Koto Katiak.


Kiprah dan peran aktif Sispala Boostra yang luar biasa dan berdampak positif ini,  menarik perhatian siswa-siswi SMAN 2 Padang Panjang yang belum tergabung untuk masuk menjadi anggota tetap Sispala Boostra. Dan pada tanggal 23 s/d 25 April 2017 bertempat di Jalur Pendakian Gunung Tandikek Pintu Rimba Mega Mendung,  Sispala Boostra menyelenggarakan kegiatan pelantikan anggota penuh Sispala Boostra .


Kali ini Sispala Boostra kembali mengukir sejarah dengan melantik 10 orang anggota penuh yang telah selesai memenuhi proses keanggotaan diantaranya; pendaftaran calon anggota , pendidikan dasar Sispala Boostra (PDSB) dan menyelesaikan tugas akhir pemetaan beberapa jalur menuju air terjun di kawasan jalur pendakian Gunung Tandikek pintu rimba Mega Mendung.Turut terlibat didalamnya seluruh pendiri Sispala Boostra dari KPA, guru pendamping Ekstra kurikuler Sispala SMAN 2 Padang Panjang  Ibu Emlidar, S.Pd . Sebelumnya, anggota baru yang akan dilantik menjalani pelepasan Long March oleh Kepala SMAN 2 Kota Padang Panjang , Hendra Arinal M.Pd .

Atas terlaksananya kegiatan pelantikan anggota penuh tersebut, apresiasi yang tinggi diberikan kepada Hamdan Hafidz selaku Ketua Sispala Boostra, Arga Yonil Ketua Badan Diklat, Crise Agus Malrab , dan Ikhwanda Ade Yusuf .

Berikut adalah Anggota Penuh yang telah dilantik:

Farhan amanda
M. Fikrul hadi
M irvan fadhilla rahman
Irval wira yudha
apriza risandi
Putri ramadhani
Faradilla sandra devi
Ledyna elfira
Latifah
Dinda trie kurnia


Bravo Sispala Boostra ....
Salam Lestari !!!

IYG 

×
Kaba Nan Baru Update