Notification

×

Iklan

Iklan

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jamaah Haji

20 September 2017 | 08.44 WIB Last Updated 2017-09-20T01:44:55Z


Tanah Datar-- Jamaah haji Tanah Datar telah kembali, lebih kurang 40 hari di Tanah Suci Makkah al Mukarramah tunaikan Rukun Islam yang kelima yaitu naik haji ke Baitullah. Kini rombongan Jamaah Haji yang dikawal sat lantas Polres Tanah Datar tersebut telah memasuki halaman Gedung Indo Jolito Batusangkar jelang azan magrib berkumandang.

Tujuh bus rombongan jamaah haji Tanah Datar ini disambut resmi pemerintah daerah dan sanak keluarga yang sejak sore sudah menunggu disepanjang jalan didepan gedung Indo Jolito Batusangkar.

Isak tangis haru dan bahagia keluarga yang menanti warnai penyambutan rombongan yang baru tiba tersebut.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Hardiman saat penyambutan di Gazebo Indo Jolito, Selasa (19/09), sampaikan ucapan selamat datang kembali di Tanah Datar dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga, semoga bapak-ibuk menjadi haji dan hajjah yang mabrur, ucapnya.

Pemerintah daerah juga sampaikan permohonan maaf kepada jamaah haji jika pada musim haji kali ini jamaah tidak terlayani dan terdapat kekurangan baik pada saat pemberangkatan maupun kepulangan ini, dan kita akan selalu memberikan pelayanan yang sebaik baiknya pada jamaah, sampai Hardiman.


Hardiman tambahkan ditengah-tengah masyarakat, jamaah haji hendaknya menjadi tauladan serta membangun insan-insan yang bertaqwa dan berkhlak mulia.Memanfaatkan wadah IPHI sebagai tempat menjalin hubungan silaturrahmi sesama jamaah.

Kepada semua pihak termasuk Dandim dan Kapolres beserta jajaran pemerintah daerah ucapkan terima kasih atas kerja keras dalam membantu kelancaran perjalanan ibadah jamaah haji 1438 H.

Sebelumnya ka Kemenag Tanah Datar Drs. H. Syamsul Arifin, M.Pd dalam laporannya sampaikan, dari 302 jamaah haji Tanah Datar yang berangkat hanya 300 jamaah yang kembali ke Tanah Datar karena 2 orang jamaah nama Nuraini binti Munaf dari Kecamatan Lintau Buo Utara meninggal dunia di Rumah Sakit Al-Nur Makkah dan Atmi Maryana Bustami (pensiunan ASN Kemenag Tanah Datar) dari Kecamatan Lima Kaum meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Makkah.

Sementara itu 3 jamaah haji Tanah Datar kembali dengan ambulance dan 1 jamaah dirujuk ke Icu Rumah Sakit di Padang, ucap Syamsul. Turut hadir saat penyambutan jamaah haji tersebut wakil ketua DPRD, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Irfan).
×
Kaba Nan Baru Update