Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Padangpanjang Gelar Dialog Interaktif Pendidikan Islam di Bumi Serambi Mekkah

03 November 2017 | 21.09 WIB Last Updated 2017-11-03T14:09:11Z


Padangpanjang – Untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan penguatan Marwah Kota Padangpanjang sebagai Kota Serambi Mekkah. Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) akan melaksanakan Rundown dialog interaktif pendidikan Islam di Bumi Serambi Mekkah.

Kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan salah satu TV Swasta Nasional yang dilaksanakan di Auditorium Minangkabau Fantasi (Mifan) Padangpanjang, Sabtu besok (4/11). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si saat jumpa pers dengan awak media di Kota Padangpanjang, Jumat (3/11).

“Kita akan melaksanakan kegiatan dialog interaktif ini, yang bekerjasama langsung dengan stasiun Televisi Transtv. Dan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang akan menjadi narasumbernya,” terang Marwilis.

Dialog interaktif ini mengangkat tema tentang Pendidikan Islam di Bumi Serambi Mekkah. Marwilis menambahkan, dengan dijulukinya Kota Padangpanjang sebagai Kota Serambi Mekkah, maka dari itu Pemko akan menyebar luaskan bahwa Kota Padangpanjang ini termasuk Kota yang menumbuh kembangkan Agama Islam. 

"Kegiatan ini sangat penting, karena bisa memberitahukan kepada masyarakat se-Indonesia bahwa Kota Serambi Mekkah adalah Kota yang memiliki misi meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan Kota yang mengutamakan Pendidikan Islami,” ujar Marwilis.

Dikatakan Marwilis, Kegiatan tersebut juga akan menghadirkan para ulama fenomal yang ada di Indonesia yang sudah Go Internasional seperti Ustad Riza Muhammad, Ustad Syamsuddin Nur, serta Ustadzah Siti Umrul Ain dan dengan pembawa acara terkenal yaitu Kartika Yudia Ramlan atau biasa dipanggil Tika T2.

“Kita akan mendatangkan langsung Tim Program Islam Itu Indah ke sini, mendatangkan perwakilan-perwakilan dari Pondok Pesantren yang ada di Kota Padangpanjang ini,  Forkopimda, Pimpinan OPD, Perwakilan Majelis Taklim, serta Tokoh Masyarakat se Kota Padangpanjang,” ungkapnya.

Selain itu, kata Marwilis, sebelum acara dimulai, para tim dan tamu undangan bersama Forkopimda, Kepala OPD, serta tokoh masyarakat Kota Padangpanjang yang hadir dalam kegiatan tersebut akan dijamu Makan Bajamba di PDIKM, sebelum melaksanakan Sholat Dzohor berjamaah di Mesjid Asasi Kota Padangpanjang.

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini di Kota Padangpanjang dapat menambah ilmu pengetahuan, dan pemahaman masyarakat dunia mengenai Kota Serambi Mekkah ini, dan semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Marwilis. (Del/Put)
×
Kaba Nan Baru Update