Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Berprestasi Kota Padangpanjang Study Banding Ke Luar Negeri

03 November 2017 | 18.34 WIB Last Updated 2017-11-03T11:34:28Z


Padangpanjang – 50 orang siswa berprestasi di Kota Padangpanjang akan melaksanakan Studi Banding ke Negara Malaysia dan Negara Singapura. Ini merupakan salah satu bentuk reward dan apresiasi Pemerintah Daerah Kota Padangpanjang terhadap siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama Padangpanjang, mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat nasional. 

Selain itu, study Banding ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat berkompetisi bagi siswa dalam meraih setiap prestasi, dan sebagai inspirasi bagi penyelengara pendidikan di Kota Padangpanjang untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengelola pendidikan.

Hal ini disampaikan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis melalui Plt. Sekda Indra Gusnady, saat pelepasan secara resmi 50 orang siswa berprestasi untuk Studi Banding ke Malaysia di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (3/11). 

“Pemberian Reward ini bagi siswa berprestasi dan peraih nilai tertinggi disekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Padangpanjang tahun 2017, dan kita berikan berupa study banding kenegara Malaysia dan Negara Singapura,” ungkapnya.



Dikatakan Indra Gusnady, bagi siswa yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti Studi Banding ini, agar bisa menjadi cambuk motivasi untuk meningkatkan dan mengejar prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Semoga ini bisa menjadi cambuk bagi siswa yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti study banding ke negara lain, sehingga dapat juga mengharumkan nama Kota Padang Panjang sebgai Kota tujuan pendidikan di Sumatera Barat,” tambahnya.



Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon M.Pd mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6-9 November 2017, serta lokasi yang akan menjadi sasaran yaitu Sekolah berprestasi di Negara Malaysia dan Singapura.

“Hari ini kita akan melepas 50 orang siswa berprestasi Kota Padangpanjang untuk melaksanakan Studi Banding, dan kita harap para siswa dapat membandingkan prestasi yang dimiliki oleh siswa di sini dengan negara lain, serta para siswa dapat membagikan ilmunya kepada semua siswa yang ada di Kota Padangpanjang ini,” harapnya. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update